Semua yang Dijadikan Allah Itu Sungguh Amat Baik!

 Panitia Natal 2016  |     24 Dec 2016, 09:32

Allah menciptakan dunia dan seisinya, dan melihat semua yang dijadikan-Nya itu baik adanya. Terlebih manusia, yang Ia ciptakan sebagaimana citra-Nya. Sayang sekali, dalam perkembangan selanjutnya, manusia jatuh ke dalam dosa. Manusia tak lagi hidup dalam rahmat Allah, bahkan justru merusak ciptaan Allah.

Semua yang Dijadikan Allah Itu Sungguh Amat Baik!

Realitas itulah yang menjadi perenungan bersama Panitia Natal 2016 Paroki Tomang - Gereja Maria Bunda Karmel (MBK), ketika hendak mewujudkan Green Christmas Photobooth 2016. Ada suatu keinginan untuk menampilkan kembali ciptaan Allah, sekaligus menyerukan pentingnya merawat kesemuanya itu. Terhadap alam lingkungan yang sudah telanjur tercemar, khususnya oleh sampah, Panitia Natal 2016 menyerukan pentingnya penggunaan bahan-bahan alami atau melakukan daur ulang sampah.

Bahan-bahan alami terdiri dari tanaman hidup, serta berbagai material dari serat kayu atau lapisan pohon. Sedangkan bahan-bahan yang didaur ulang adalah kaleng bekas dan kertas koran. Kesemua material itu dipadukan sehingga menjadi suatu harmoni. Kerja bersama untuk mewujudkan photobooth ini dilakukan bersama oleh Panitia Natal 2016, Seksi Lingkungan Hidup, Subseksi Dekorasi Gereja dan Seksi Komsos.

Dasar biblis yang digunakan untuk rancangan photobooth adalah kutipan Kejadian 1:31, yakni Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu sungguh amat baik. Melalui ayat ini, diharapkan manusia dapat diingatkan kembali pada martabat ciptaan Allah, yang baik sejak semula. Manusia diajak untuk kembali memperbaiki, merawat dan menjaga alam lingkungan agar lestari. Tema besar yang diangkat adalah Sayangi Bumiku.

Lihat Juga:

Artikel Lainnya...

Renungan Harian

Sabtu, 23 Maret 2019

Hari Biasa Pekan II Prapaskah Di mana hati orang, di sana hartanya juga, sebab Tuhan tidak biasa menolak orang mohon pemberian baik. (St. Ambrosius)...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi