Rakar

  9 Sep 2017, 03:12

Pada Jumat, 25 Agustus 2017, lalu, Warta Minggu (WM) untuk pertama kalinya dalam tahun 2017 mengadakan Rakar (Rapat Karya), Warta Minggu Gathering dan Knowledge Sharing. Momen sharing knowledge ini juga merupakan kopdar (kopi darat) pertama anggota redaksi dan rekan yang berkolaborasi dengan WM bertemu. Lho kok bisa baru bertemu?

Betul, anggota Redaksi WM memang tidak pernah bertemu secara full team, untuk rapat redaksi. Bahkan ada rekan yang bertanya kepada pak Robby, anggota redaksi WM yang paling senior. Kapan WM rapat redaksi? Jawaban pak Robby, setiap minggu kami rapat redaksi dan 100 persen anggota redaksi hadir. Kok bisa setiap rapat redaksi, 100 persen anggota hadir? Ya bisa, karena kami rapat melalui WA (WMWhatsapp Grup).

Inilah teknologi baru yang kami adaptasi dalam setiap rapat redaksi lewat WA. Boleh usul, boleh marah, boleh mengkritik, tapi untuk perbaikan dan kesempurnaan. Lewat WA, waktu menjadi lebih efektif dan efisien, tidak mengganggu kesibukan anggota redaksi lain, tidak harus bermacet-macet datang ke gereja hanya sekadar untuk rapat redaksi.

Ada kelebihannya, tentu ada pula kelemahannya. Kelemahan dari komunikasi gaya baru ini, anggota redaksi WM jadi jarang bertemu, jarang bertegur sapa secara personal dan fisik. Dan dalam rakar dan gathering ini benar-benar kami manfaatkan untuk mempererat persahabatan dan persaudaraan, sehingga meskipun kami jarang bertemu, namun tetap saling mendukung dalam pelayanan lewat media WM ini.

Ada tiga pokok bahasan dalam rakar beberapa minggu lalu. Pertama, rencana program karya Warta Minggu 2017/2018. Kedua, realisasi conten digital Warta Minggu Online. Ketiga, realisasi pembuatan aplikasi untuk WM. Keempat, rencana program livestreaming untuk acara puncak peringatan Tahun Lingkungan dan 45 Tahun Paroki Tomang, Gereja MBK.

Apabila, program karya tersebut bisa terealisasi tahun 2018, ini berarti umat Gereja MBK, cukup satu kali sentuhan dan seluruh informasi Paroki Tomang, Gereja MBK, baik yang berwujud teks, gambar (image), audio dan video bisa dinikmati lewat smartphone anda.

Minggu ini kami kehilangan Pemimpin Umum WM, Romo Kristianto Puji Sutrisno, OCarm, terhitung Senin, 11 September 2017, besok, pindah tugas ke paroki Kasongan, Katingan, Kalimantan Tengah, Gereja Maria Bunda Karmel (MBK) - nama gerejanya sama dengan gereja kita MBK.

Sentuhan tangan dingin Romo Kris, telah membuat Warta Minggu menjadi penuh warna. Selamat bertugas, melayani dan berkarya dengan penuh suka cita di tempat yang baru.

Lihat Juga:

Editorial (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 22 November 2017, Peringatan Wajib Sta. Sesilia, Perawan dan Martir

Bacaan dari Kitab Kedua Makabe (7:1.20-31) Pada waktu itu ada tujuh orang bersaudara beserta ibunya ditangkap. Dengan siksaan cambuk dan rotan mereka...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi