Cinta

  18 Mar 2017, 12:10

Cinta itu lemah lembut, sabar sederhana...
Cinta itu murah hati, rela menderita...

Itulah penggalan lirik lagu Bahasa Cinta, sangat menyentuh. Sebuah ekspresi yang sangat dalam tentang kata cinta. Cinta Tuhan kepada manusia yang mengalahkan segalanya. Ada berbagai macam cara mengekspresikan Cinta, Pater M Weemaef, CSsR, mengekspresiakan lewat lagu Bahasa Cinta, ciptaannya. Lirik lagu tersebut diambil dari 1 Korintus 13: 1-13.

Pater M Weemaef, merupakan anggota CSsR kependekan dari Congregatio Sanctissimi Redemptoris (Kongregasi Sang Penebus Mahakudus). CSsR didirikan oleh St. Alfonsus Maria Yohanes Fransiskus Kosmas Damianus Michael Angelo Gaspara de Liguori pada tanggal 9 November 1732, di Scala, Italia Selatan. CSsr masuk Indonesia sejak tahun 1957 dari Provinsi Koln, Jerman.

Di Jakarta, CSsR berkarya di Paroki St Aloysius Gonzaga, Cijantung dan Paroki St Leo Agung, Jatiwaringin, Jakarta Timur. Pada 15 Januari 1957, lima misionaris Redemptoris asal Provinsi Koln-Jerman tiba di Waingapu-Sumba Timur. Ini merupakan peristiwa bersejarah karena mereka mengambil alih tugas pengembalaan umat Katolik Sumba-Sumbawa dari misionaris SVD (Societas Verbi Divini). Tahun ini akan diperingati 60 tahun karya CSsR di Indonesia.

Sementara itu di Gereja Santa Perawan Maria Regina (Purbowardayan), FX Hadi Rudyatmo, Walikota Solo mengekspresikan rasa cintanya kepada Tuhan dengan melayani sebagai prodiakon. Rudy menjadi umat biasa, tidak ada lagi protokoler. Tidak ada lagi pengawalan. Di Gereja Purbowardayan, dia bukan pejabat. Bukan orang nomor satu di kota Solo, namun pelayan Tuhan.

Kisah cinta yang berbeda dialami Asmir Begovic, kini kiper klub pemuncak English Premier League Chelsea. Saat menjadi kiper Stoke City (2010-2015). Dia dinobatkan sebagai pencetak gol terjauh versi Guinness World Record 2015. Begovic sedang berada di sebuah bar, ketika terjadi kerusuhan dan perkelahian antar gang.

Secara tidak sengaja, dia melihat perempuan yang terjebak dalam perkelahian tersebut. Tanpa pikir panjang, Begovic segera menyelamatkan perempuan tersebut - yang belakangan diketahui bernama Nicolle Howard. Dari hanya ingin menyelamatkan nyawa Nicolle akhirnya berubah menjadi saling tertarik dan cinta. Mereka pun akhirnya menikah tahun 2011 dan dikarunia satu putra.

Banyak cara untuk mengekspresikan cinta...

Lihat Juga:

Editorial (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Sabtu, 16 Desember 2017, Hari Biasa Pekan II Adven

Bacaan dari Kitab Putra Sirakh (48:1-4.9-11) Dahulu kala tampillah Nabi Elia bagaikan api. Perkataannya membakar laksana obor. Dialah yang...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi