Aksi Panggilan Menjawab Panggilan Tuhan Lewat Smartphone

 beenje  |     7 Jan 2017, 15:16

Apakah mungkin? Tidak salah itu judulnya? Remaja saat ini dikenal akrab dengan yang namanya smartphone. Menjadi aneh apabila ada remaja yang tidak memiliki atau bahkan gagap teknologi smartphone. Begitu pula dengan para seminaris serta para Frater. Sehari-hari mereka juga cukup akrab dengan smartphone.

"Hanya perbedaannya antara remaja dan seminaris serta para Frater, mereka menggunakan tidak untuk hepi-hepi. Tetapi mereka menggunakan untuk mewartakan kabar suka cita. Smartphone digunakan untuk mewarnai dunia dengan kegiatan-kegiatan positif," ujar Romo F.X. Hariawan Adji, O.Carm, Wakil Prior Provinsial Ordo Karmel Indonesia.

Pada Jumat (6/1/2017), Paroki Tomang, Gereja Maria Bunda Karmel (MBK), kedatangan frater-frater Karmel Indonesia Timur (Flores) dan Malang (Pulau Jawa). Mereka datang ke MBK untuk menantang para remaja MBK, pada khususnya untuk berani menjawab panggilan Tuhan.

Kegiatan para frater ini cukup padat, salah satunya sebagai anak muda, pada hari Sabtu mereka akan makan siang bersama sekaligus bertamu di wisma Karmel, Kebon Jeruk, untuk bertemu para romo sepuh, yang tinggal di wisma Karmel.

Selain berkunjung ke Romo-romo sepuh di wisma Kamel, Kebon Jeruk, para Frater ini juga akan menggelar aksi panggilan pada Minggu (8/1/2017), di Auditorium Gereja MBK.

Menurut Romo F.X. Hariawan, para Frater ini jangan dipandang sebagai orang yang aneh. Para frater ini sama seperti remaja masa kini. Para frater juga menikmati hidup dan bersosialisasi serta menghasilkan karya yang baik.

"Semuanya sama, termasuk cara hidupnya. Kelebihan para frater ini dibanding para remaja masa kini, mereka berani menjawab panggilan Tuhan. Mereka ingin membuat sesuatu yang punya makna bagi orang lain, yaitu menjalani hidup membiara," ungkap Romo Hariawan yang pernah menjadi anggota panitia program Drew Institute on Religion and Conflict Transformation ini.

Ini merupakan tawaran menarik bagi para remaja, baik putera maupun puteri. Menurut Romo Hariawan, sudah saatnya remaja mewarnai dunia lewat kehidupan yang lain, kehidupan membiara.

Berani menggunakan smartphone untuk menjawab panggilan Tuhan.

Lihat Juga:

Fokus (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Sabtu, 24 Juni 2017, Hari Raya Kelahiran Santo Yohanes Pembaptis

Bacaan dari Kitab Yesaya (49:1-6) Dengarkanlah aku, hai pulau-pulau, perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! Tuhan telah memanggil aku sejak dari...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi