Bayi Hingga Lansia Ikut Joyful Run

 Judith Wijaya  |     12 May 2017, 23:09

Joyful Run adalah Pre Event 7 th Asian Youth Day 2017 yang diselenggarakan di Alam Sutera, Tangerang, Minggu (7/5/2017) menyedot perhatian warga, baik anak-anak, Orang Muda Katolik (OMK), hingga lansia. Bahkan bayi dan lansia berusia 81 tahun pun mengikuti acara ini. Acara lari dan jalan pagi bersama umat Paroki Tomang-Maria Bunda Karmel diikuti sebanyak 1500 umat.

Bayi Hingga Lansia Ikut Joyful Run

Banyak umat yang mengikuti acara ini dalam rangka mensukseskan Tahun Lingkungan. Joyful Run diikuti Wilayah dan Stasi Taman Anggrek. Dari semua Wilayah dan Stasi Taman Anggrek, Wilayah yang terbanyak mengirimkan umatnya adalah Wilayah VII dengan jumlah 339 orang, dan Lingkungan terbanyak yang mengirimkan umatnya adalah lingkungan Maria Bunda Rosario 3 berjumlah 105 orang.

Selain antusiasme warga untuk mendukung lingkungannya, banyak juga warga yang ingin jalan santai sekaligus ajang kebersamaan lingkungan dan wilayah. Oleh karenanya, Paroki Tomang Gereja Maria Bunda Karmel mendapat gelar Juara 1 Paroki Terbanyak mengirimkan umatnya se-Paroki Keuskupan Agung Jakarta. "Bapak, Ibu, Rekan muda, terima kasih atas sumbangsih anda. MBK luar biasa! Proficiat atas penghargaan yang diperoleh. MBK telah membuat decak kagum paroki-paroki lain. Semoga ini menjadi inspirasi buat yang lain," kata Nixon Silfanus.

Tije mantan Ketua OMK Wilayah XII berucap, "Sudah sejak lama saya sebenarnya ingin ikut acara lari yang sudah marak untuk dijadikan gaya hidup sehat. Pas banget ada Joyful Run. Selain sehat, saya juga ingin berkontribusi meramaikan acara AYD 2017."

"Karena memang biasa ikut lari kalau ada kesempatan. Ditambah Joyful Run diadakan oleh OMK. Tentunya saya antusias untuk ikut dan berpartisipasi," tutur Jessy dari lingkungan MBR 3. "Terima kasih atas kerjasama dan bantuannya hingga acara Joyful Run berlangsung seru dan meriah. Terima kasih pula diberi kesempatan menjadi koordinator bus tapi batal karena bus tidak datang," ucap Effy dari Wilayah 1.

Proficiat umat MBK. Tetap terus bertumbuh dan berkembang serta dapat mengharumkan nama MBK di acara-acara lainnya.

Lihat Juga:

Fokus (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 24 Mei 2017, Hari Biasa Pekan VI Paskah

Bacaan dari Kisah Para Rasul (17:15.22-18:1) Pada waktu itu terjadilah kerusuhan di kota Berea. Maka Paulus pergi dari sana. Orang-orang yang...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi