Mendukung Karya Anak Muda

 (Humas Panitia TL45MBK)  |     12 May 2017, 23:07

Apa yang membuat umat Paroki Tomang rela bangun pagi pukul 02.00 s/d 03.00 WIB, berbondong-bondong mempersiapkan keberangkatan pukul 03.30 WIB menuju Alam Sutera-Tangerang untuk mengikuti Joyful Run, Minggu (7/5/2017)? Dari beragam tanggapan umat, yang perlu digarisbawahi bahwa mereka (umat) mendukung karya anak muda. Ini merupakan "modal dasar" yang kuat bagi keberlangsungan Gereja (umat beriman di Paroki Tomang).

Mendukung Karya Anak Muda

Lewat kolaborasi dengan panitia TL45MBK, Rudy Kurniawan Sutedjo selaku ketua Panitia TL45MBK membuka diri membantu Sie Kepemudaan (SieKep) MBK yang dimotori oleh Humas SieKep, yaitu Jenifer Gani (Jegan), dibantu Ferry Hartono, membuat paroki se KAJ "membuka mata", bahwa umat Basis bisa digerakan untuk mendukung karya anak muda, kalau ada kemauan serius. Humas SieKep dan Humas Panitia TL45MBK yang sebagian besar juga dari anak-anak muda, bahu membahu menghimbau umat agar dapat berpartisipasi dalam acara Joyful Run tersebut, tentunya ini berkat dukungan seluruh pengurus lingkungan, tanpa mereka mustahil umat basis dapat digerakan untuk mendukung karya anak muda MBK.

Lewat pendampingan wilayah dan dukungan OMK dari seluruh wilayah juga berperan, yakni OMK Stasi Taman Anggrek, OMK Wilayah XI, bahkan Hari Tije mantan OMK Wilayah XII "turun gunung" membakar semangat OMK Wilayah XII untuk berpartisipasi, demikian pula OMK-OMK dari seluruh wilayah MBK. Walau ada kekurangan koordinasi, dapat dimaklumi, mereka sudah berusaha memberikan yang terbaik. Ke depan ini akan menjadi baik bagi tongkat estafet regenerasi bila peran anak muda di paroki diberikan "peran lebih" dan "jam terbang", tentunya lewat pendampingan-pendampingan. Ini akan membuat kaderisasi di tingkat lingkungan berjalan dan menjadi baik dan tentunya serta dapat menjadikan Lingkungan yang Kuat - Gereja Hebat.

Terimakasih untuk semua dukungannya, terutama para pengurus lingkungan, pendamping-pendamping OMK di masing-masing wilayah, dan Panitia TL45MBK serta seluruh peserta Joyfull Run 7 Mei 2017. Kita semua tercatat dengan "Tinta Emas" dalam sejarah Paroki Tomang, menjadi peserta terbanyak yang berkegiatan di luar paroki, selama sejarah berdirinya Paroki Tomang. Proficiat kepada paroki Tomang menjadi peserta terbanyak yang mengirimkan umatnya dalam kegiatan Joyful Run 7 Mei 2017.

Lihat Juga:

Fokus (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 24 Mei 2017, Hari Biasa Pekan VI Paskah

Bacaan dari Kisah Para Rasul (17:15.22-18:1) Pada waktu itu terjadilah kerusuhan di kota Berea. Maka Paulus pergi dari sana. Orang-orang yang...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi