Apa Kata Mereka?

  19 Nov 2017, 01:29

Tahun Lingkungan dan 45 tahun MBK (TL45MBK) baru saja berakhir. Selama setahun ini banyak diselenggarakan kegiatan-kegiatan yang diadakan guna menumbuhkan iman, harapan, kasih. Selain itu, sesama warga lingkungan diharapkan ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh lingkungan. Apa saja manfaat yang diperoleh selama TL45MBK ini? Berikut refleksinya.

Apa Kata Mereka?

Selama setahun ini banyak bertambah teman dari berbagai suku, juga menambah banyak pengetahuan dari seminar-seminar yang diadakan. Pastinya jadi semakin dalam mengenal Tuhan. Walaupun MBK sudah berusia 45 tahun, sayangnya masih banyak umat yang datang misa terlambat, masih ada umat yang minum saat ekaristi, anak kecil masih mondar mandir. Semoga MBK bertambah maju dan diberkati Tuhan.

(Yohana)

Dengan adanya TL45MBK lebih bisa menggerakkan kekompakan semangat persaudaraan dalam mengikuti kegiatan-kegiatan TL45MBK dan mau lebih aktif lagi.

(Eko)

Sebagai orang muda, tahun ini kami lebih berasa banyak kegiatan sosial gereja yang melibatkan lingkungan dan menjaga kelestarian alam serta mempererat hubungan lintas agama. Ini sungguh bagus dan tetap dipertahankan.

(Hansel)

Banyak hal yang saya dapatkan selama setahun ini, yaitu kebersamaan, kerjasama, sukacita, persaudaraan semakin harmonis, saling melayani, lebih tekun menghayati firman Tuhan. Saya juga bersyukur mendapat kesempatan ikut berpartisipasi dalam lomba, jadi lebih mengenal pribadi sesama anggota. Saya juga bersyukur di lingkungan kami ada motivator yang selalu menyemangati dan terus membakar semangat kami. Terima kasih lewat ini saya mendapat banyak berkat dan inspirasi.

(Sussie)

Tentunya saya banyak mendapat teman baru, terutama yang di luar wilayah saya. Saya juga mendapat pengalaman berorganisasi, dimana saya pribadi belajar jadi usher buat orang saat misa.

(Dennis)

Bagi lingkungan kami, kesannya biasa aja, karena setahun ini sangat banyak sekali kegiatan-kegiatan yang ada, hampir tiap minggu seminar, lalu sumbangan ini dan itu, yang ada warga kami jadi pada ngomel.

(Kris)

Lebih banyak mengenal dan mempererat hubungan antar umat dalam satu lingkungan, satu wilayan, maupun antar lingkungan di wilayah lainnya.

(Marcella)

Banyak terjalin kebersamaan antar warga untuk lebih tahu dan mengenal lebih dekat dengan setiap individunya. Jadi kita lebih peduli dengan warga yang sakit, lansia, anak-anak dan OMK. Sehingga kita semakin bersaudara dan semakin beriman. Ada harapan untuk maju dan kasih dalam diri untuk melayani sesama dengan kerendahan hati, tanpa pamrih, harus tulus ikhlas bagi sesama yang membutuhkan.

(Maria)

Kegiatan-kegiatan yang diadakan TL45MBK sangat fun, menyalurkan minat sampai menambah wawasan, memperdalam iman, dan sebagainya. Dan semuanya dilakukan mewakili lingkungan masing-masing. Manfaat untuk diri masing-masing peserta, kegiatan sudah pasti sesuai esensi masing-masing kegiatan, dan sedikit banyak pasti menumbuhkan rasa memiliki lingkungan, bahkan makin bersukacita sebagai umat katolik.

(Aryo)

Saya dan warga lingkungan merasa manfaatnya banyak sekali, antara lain, saling mengenal, ada semangat kerjasama dan rasa solidaritas antara umat separoki MBK dengan adanya kegiatan seminar, lomba, dan lain-lain.

(Thomas)

Menurut saya, umat menjadi lebih aktif dalam mengikuti berbagai seminar. Sangking banyaknya, malah menjadi bingung seminar apa saja yang mau diikuti.

(Paulus)

Yang lebih kena selama TL45MBK ini menjadi lebih mengenal lingkungan yang ada di MBK selama kunjungan pastoral (kupas), maupun kekurangan dan kelebihan yang ada di lingkungan tersebut. Tentunya saya menjadi lebih bersemangat membantu di kupas karena OMK dari tiap lingkungan tidak terlalu banyak yang hadir.

(Dian)

Lihat Juga:

Fokus (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Sabtu, 16 Desember 2017, Hari Biasa Pekan II Adven

Bacaan dari Kitab Putra Sirakh (48:1-4.9-11) Dahulu kala tampillah Nabi Elia bagaikan api. Perkataannya membakar laksana obor. Dialah yang...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi