Humor Pertemuan Orang Tolol Sedunia

  22 Sep 2015, 10:20

YES! I'M...HE,HE,HE.....

Tahun 2015 ini pertemuan persatuan orang-orang tolol sedunia diadakan di Negeri Uncle Samino. Thema pertemuan untuk memilih ketua Perhimpunan Orang-Orang Tolol sedunia, yang diselenggarakan dalam suatu konvensi di Tower Gober dan dihadiri oleh perutusan organisasi orang-orang tolol sedunia. Tak lupa perutusan organisasi orang tolol dari negeri Antah Berantah. Dipimpin oleh Satrio Novagino dan wakilnya Fahry Zomplak. Mereka didampingi ajudan Sartowi Cahaya dan juru bicara Prutul Sarifin.

Dalam konvensi maju calon tunggal, Donald Bebek, untuk memimpin perhimpunan orang yang rata-rata anggotanya golongan telmi, telat mikir itu. Satu per satu anggota perutusan yang datang dari seluruh penjuru dunia itu dikenalkan oleh calon ketua satu persatu dihadapan wartawan. Tiba giliran perutusan dari Negara Antah Berantah maju kedepan.

Donald: Ladies and gentlemen! Behind me, look at this two stupid man in the world..... Oh, sorry!....sorry!

Satrio: Stupid? Oh, yes! I'm..... thank you!....he,he,he......

Donald: Sorry! This is speaker of the house of idiot man in Antah Berantah.One of the most powerfull man. And this whole group is here to see me.And we will do.

Kontan kilatan blitz dari para wartawan foto berkelebatan menerangi mimbar konvensi. Perutusan dari negeri Antah Beraantah itu ketawa lebar sambil mengacungkan kedua belah tangannya. Tak ketinggalan Prutul Sarifin dan Sartowi dansa berjingkrak-jingkrak diiringi tepuk tangan Satrio dan Somplak.

Donald (sambil menatap Satrio): Do you they like me in Antah Berantah?

Satrio: Yes! Highly.... Thank you very much...he,he,he.......

PREMAN TOBAT

Di Paroki MMS Maria Munggah Swargo, romo parokinya, Eko Praloyo, terkenal sebagai pastor pertobatan. Banyak orang-orang berdosa dituntunnya kembali ke jalan yang benar. Maka suatu hari datanglah seorang preman, Bonar Simocangkir, seorang preman jagoan. Kalau ada pesanan harus menghabiskan orang, tanpa pikir panjang bisa habis, dan tak usah tanya-tanya lagi mengapa harus dihabisin. Pokoknya pukul dulu, resiko belakang.

Bonar: Romo! saya mau bertobat. Benar-benar romo karena saya banyak dosa!

Romo Eko: Ya, udah! Mulai sekarang tinggalkan semua perbuatan maksiat. Ikut perintahNya dan laranganNya.

Bonar: Terlebih saya mau bertobat kepada ibu saya. Aku banyak menyakiti hatinya.

Romo Eko: Ya, udah! Sono, pulang kampung temui ibumu. Sampe dirumah sediakan baskom isi air. Suruh ibumu merendam kakinya dan airnya kamu minum. Semua orang berlaku begitu,kok!

Benar Bonar pulang kampung yang penduduknya sebagian besar petani. Setelah sebualan kemudian Bonar kembali ketemu romo. Laporan semua sudah dijalankan namun ia sakit dan dirawat di RS sampai seminggu.

Romo Eko: Kok, bisa begitu?

Bonar: Begini, romo! Aku pulang sampai rumah ibuku belum datang. Sudah kusediakan baskom penuh air. Begitu ibuku pulang lalu aku celupkan kedua kakinya ke air di baskom. Aku tidak peduli air baskom jadi keruh warna hitam kecoklatan. Mana penuh serabut ijo lagi. Ternyata kaki ibu habis nginjek tai kebo! Wah, sial aku!

Lihat Juga:

Humor (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 23 Januari 2019

Hari Biasa Pekan II Hari Sabat adalah akhir dari penciptaan yang pertama, sedangkan hari Tuhan adalah awal dari penciptaan yang kedua, di mana Ia...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi