Selamat Hari Valentine

 Jovica Zhuo, SD Kelas 6 / MBR 4  |     11 Feb 2017, 12:45

Hai, namaku Lola. Besok adalah hari Valentine sekaligus hari ulang tahun pernikahan ayah dan ibuku. Aku senang sekali karena di hari yang spesial ini, ayah akan mengajak kami sekeluarga pergi berjalan-jalan di Taman Impian Jaya Ancol. Ayah dan ibu senang sekali jika ke sana karena pantai adalah tempat kesukaan mereka.

Selamat Hari Valentine

Keesokan harinya, ketika pagi hari, ibu pun membangunkanku. "Lola, ayo bangun. Kita akan pergi ke Ancol hari ini. Ayo bangun, Sayang," kata ibu sambil menarik selimutku. "Ibu, mengapa tidak sore hari saja perginya? Supaya saat sampai di sana kita bisa langsung menikmati suasana terbenamnya matahari dan makan bersama," kataku sambil menarik selimutku kembali dan tidur. "Tidak, sayang. Ayah dan ibu ingin seharian di sana. Kita nanti juga akan pergi ke Sea World, lho. Ayo bangun," kata ibu semangat. "Iya, iya, Bu aku bangun," kataku masih mengantuk. Byur, byur. Aku pun mandi dan bersiap-siap. Huh, airnya dingin sekali. Maklumlah air di pagi hari memang dingin.

Setelah sarapan, ayah pun menyalakan mobil dan siap pergi ke Ancol. Aku membawa beberapa mainan untuk bermain di pantai nanti, aku sudah tidak sabar. Sesampai di Ancol, ayah membayar tiket masuknya dan memarkir mobilnya di depan Sea World. "Ayah, Sea World kan bukannya jam 10, ini masih jam 8," kataku bingung. "Iya, sayang. Ayah tahu itu. Sekarang kita jalan-jalan di sekitar Ancol dulu yuk, sambil berolahraga," kata ayah. "Bagaimana kalau kita ke Eco Park saja? Kita bisa menyewa sepeda di sana dan berolahraga di sana," usul ibu. "Boleh juga, bu. Ayo kita ke Eco Park!" kata ayah semangat.

Saat di Eco Park, ayah menyewa 3 sepeda untukku, ayah, dan ibu. Setelah menyewa sepeda, kami pun berolahraga di sana. Setelah 2 jam di sana, kami pun kembali ke depan Sea World. Ternyata sudah dibuka, kami pun masuk dan membayar tiketnya. Wah, di sini ikan-ikannya lucu-lucu dan unik sekali. Tuhan memang hebat bisa membuat ikan yang begitu unik. Dua jam kemudian, kami keluar dari Sea World dan makan siang. "Yah, setelah ini kita akan pergi ke mana lagi?" kataku penasaran. "Sayang, kita akan bermain outbond setelah ini." kata ibu lembut. "Aku tidak tahu di sini ada outbond. Baiklah kalau begitu, ayo!" kataku semangat. Ayah dan ibu hanya tertawa kecil melihatku. Aku pun bermain outbond di sana. Salah satu outbond di sini ada flying fox. Mengerikan sekali flying fox-nya! Belum pernah aku bermain flying fox yang sangat mengerikan seperti yang ini.

Saat hari sudah mulai sore, ibu pun memanggilku untuk pergi ke pantai. "Lola, ayo kita akan pergi ke pantai dan makan malam bersama." Aku pun segera turun dari permainan outbond dan berlari menuju mobil. Saat sudah sampai di pantai, ayah langsung mencari restoran dan memesan makanan. Aku membuat kartu ucapan untuk ayah dan ibuku. Semoga saja mereka menyukainya. "Ayah, ibu, aku ingin memberikan kartu ini untuk kalian. Selamat hari ulang tahun pernikahan di hari Valentine ya," kataku sambil memberikan kartu itu. "Oh sayang, terima kasih ya, ini indah sekali," kata ibu sambil mencium keningku. "Iya Nak, Ini indah sekali. Terima kasih ya," kata ayah sambil mencium pipiku.

Sambil menikmati suasana matahari terbenam di hari kasih sayang ini, kami pun berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan atas kasih dan anugerah-Nya yang melimpah kepada kami sekeluarga.

Lihat Juga:

Kawula Muda (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Kamis, 21 Maret 2019

Hari Biasa Pekan II Prapaskah Dengan berbagai macam cara Tuhan menghimpun bangsa manusia supaya pantas menerima keselamatan (St. Ireneus) Antifon...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi