Liburan Dan Ziarah Bersama Keluarga

15 Aug 2013, 10:16

Hai teman-teman, perkenalkan namaku: Esmeralda. Aku mau berbagi cerita dengan kalian sewaktu bulan Juni-Juli yang lalu bertepatan pada liburan kenaikan kelas. Bersama dengan keluarga: aku, kakak, mama, papa, oma, opa, & om kami ber­wisata mulai dari Jawa Barat - Jawa Timur. Dimulai pada perjalanan kami menu-ju puncak, di sana kami sempat singgah di Taman Doa Adem Ayem (Mega mendung) lalu kami menuju Lembah Karmel Cikanyere dan mengikuti misa bersama keluarga disana. Setelah perjalanan daerah Jawa Barat usai kami langsung menuju Purwokerto untuk beristirahat 1 malam.

Esok pagi lanjut perjalanan menuju Yogyakarta. Malam harinya kami menuju ke Candi Hati Kudus Yesus di Ganjuran. Kami berdoa Rosario bersama keluarga dan naik ke dalam Candi Hati Kudus Yesus. Kami memohon perlindungan Tuhan agar menyertai perjalanan kami sampai Jawa Timur. Setelah perjalanan Jawa Tengah esok pagi kami pun memulai petualangan lagi menuju Jawa Timur. Dalam perjalanan kami tak lupa berdoa Malaikat Tuhan dan untaian doa Rosario kami ucapkan dalam mobil.

Setelah sampai Jawa Timur tepatnya di Kota Malang, kami beristirahat, di sana kamipergi ke kota Batu untuk berekreasi ke Jatim Park 2, BNS, Selecta. Senang sekali merasakan semua ini dengan keluarga. Tidak lupa juga menikmati makanan khas dari daerah sana. Setelah puas rekreasi di Jawa timur tiba saat nya kami harus pulang. Sama seperti perjalanan datang, pulang pun kami sekeluarga menyempatkan singgah diKediri, di sana ada Gua Maria Puh Sarang. Untaian doa Rosario pun kami ucapkan ber­sama. Setelah selesai berdoa kami melanjutkan dengan jalan salib singkat. Sangat terasa sekali peristiwa-peristiwa yang dialami Yesus ketika Ia menanggul salib menuju Golgot. Dioarama yang dibuat sangat besar seukuran orang dewasa. Kawasan luas sekali banyak pohon-pohon besar yang membuat kita tidak kepanasan bila siang hari. Selesai berdoa kami mampir di toko yang menjual barang rohani, membeli sedikit cendera mata dan Patung Bunda maria.

Kemudian perjalanan diakhiri dengan singgahnya di Jawa tengah, kami sempatkan juga untuk ziarek ke Gua Maria Kereb Ambarawa. Begitu indah pemandangan di sana ditambah dengan Patung ketika yesus dibabtis Yohanes di sungai Yordan, Yesus mem­buat mujizat pertama kali di pesta perkawinan di Kana. Ada juga Danau Galilea buatan. oh terasa seolah kami benar berada di sana.

Terima kasih papa, mama, opa & om yang sudah mengajak aku dan kakak ku berwisa­ta sambil Ziarah. Aku jadi menambah wawasan dengan perjalanan jauh ini dan Iman aku kepada Yesus & Bunda Maria semakin lebih dekat. Ayo teman-teman sempatkan wisata kalian dengan Ziarah bersama.

(Esmeralda Beatrice C - Kelas 4 SD Kristoforus I / Lingkungan KK5)

Lihat Juga:

Kawula Muda (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Minggu, 3 Maret 2024

Hari Minggu Prapaskah III Wanita Samaria itu datang untuk percaya akan Yesus, yang menempatkan dia di hadapan kita sebagai lambang --- St. Agustinus...