One Heart One Nature For God

  29 Sep 2010, 21:36

Kami bersyukur atas segala kelimpahan dan keagungan ciptaan-Mu..Atas matahari yang menerangi jalan kamiAtas udara yang dapat kami hirupAtas berkat yang selalu ada dan tak pernah berkurang sedikit pun...

One Heart One Nature For God

Itu doa yang terucap ketika malam menyelimuti Perkemahan Batu Tapak, Cidahu, Sukabumi baru-baru ini. Pengalaman kami di sana selama 3 hari (10-12 September 2010) dalam rangka mengikuti acara RETRET ALAM yang diadakan OMK MBK, akan menjadi awal perjalanan kami sebagai murid Yesus.

Retret ini adalah bagian dari acara yang diadakan setiap tahun oleh OMK Paroki MBK. Seksi Kepemudaan Gereja memang tidak henti-hentinya memberi semangat kepada orang muda Katolik untuk terus berkarya. Diharapkan melalui acara ini, kurangnya rasa kebersamaan, kekompakan dan kedekatan dengan Tuhan dapat teratasi. Memang, keseharian dan berbagai kegiatan muda-mudi belakangan makin sedikit dihadiri para muda-mudi, padahal kegiatan-kegiatan itu sangat perlu untuk mereka berkomunikasi diantara mereka dan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

One Heart One Nature For God

Selain itu terdapat tujuan yang menjadi harapan besar kami terhadap para OMK yakni Mengajak OMK baru untuk ikut aktif di wilayah, dan melatih untuk mengem-bangkan iman mereka pada Tuhan Yesus Kristus.

Acara yang dipandu oleh Jongi dan kawan-kawan (Abas, Fulgen, Valens, Theresia) memberikan warna tersendiri. Romo selaku moderator OMK beserta wakil DP (Bambang Pitoyo) menjadikan acara Retret ini semakin berisi. Di dalamnya ikut pula tim PDKK Mudika.

Dalam acara ini didaraskan bagaimana OMK dapat terlibat dan berguna bagi sesamanya. Melalui tiap sesi, peserta diingatkan bahwa kita sebagai ciptaan Tuhan wajib menolong sesama. Dapat diibaratkan bahwa tidak ada orang yang menyalakan pelita lalu menutupinya dengan tempayan atau menempatkannya di bawah tempat tidur (Lukas 8: 16-18).

Kami dari tim panitia hanya bisa bersyukur karena acara Retret Alam kemarin berjalan dengan lancar walau hujan. Terima kasih kami haturkan juga kepada teman-teman yang sudah peduli dan turut ambil bagian dalam acara ini. Semoga OMK MBK bisa tetap bersatu sebagai satu kesatuan di Bumi Indonesia kita tercinta ini dan menjadi Pelita bagi sesamanya.

Tuhan Yesus, kami hanya pemuda/i lemah yang belum bisa berdiri sendiri. Bimbinglah kami Tuhan agar kami bisa tahu mana yang baik untuk kami dan kami percaya bahwa dalam bimbingan-Mu kami dapat menjadi pelita bagi setiap orang yang kami jumpai. Dalam nama Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.

Panitia Retret Alam 2010Gereja Maria Bunda Karmel

Lihat Juga:

Kawula Muda (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Minggu, 24 Maret 2019

Hari Minggu Prapaskah III Allah sangat menghargai pertobatan sehingga sekecil apa pun pertobatan di dunia, asalkan itu murni, menyebabkan Dia...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi