Jangan Sia-Siakan Talenta

 Anton Sardjo  |     6 Aug 2017, 14:52

Rabu (19/7/2017) Romo Yudhi mengadakan kunjungan pastoral ke Lingkungan Christophorus 2, Wilayah III, yang bertempat di rumah Ketua lingkungan, Hendra Tarutung. Dalam kunjungannya diadakan perayaan misa kudus dan romo menghendaki agar banyak hadir anak-anak muda (OMK). Atas usaha Hendra Tarutung dihadirkan OMK sebanyak 27 orang. Ini merupakan kebanggaan romo dan lingkungan yang ternyata setelah digali banyak otensi. Malam itu juga dikomandoi Eddy, mantan OMK dikumpulkan dan di data untuk rencana kegiatan mendatang.

Jangan Sia-Siakan Talenta

Dalam kotbahnya, Romo mengajak untuk bersyukur, karena orang yang mempunyai iman sekecil apapun selalu bersyukur. Kita datang dan berkumpul tidak pandang usia untuk selalu bersyukur, di antara kita ini ada anak-anak, OMK, bahkan yang sudah berusia 80 tahun. Semoga ini akan menjadi teladan bagi orang lain.

Gereja akan mempunyai masa depan yang cerah kalau kita menggandeng anak-anak muda. Romo prihatin saat mendampingi peserta ziarah ke luar negeri dan mengadakan perayaan misa kudus, di sana hanya orang-orang tua yang hadir, ke mana anak-anak mudanya? Memang sekarang ini anak muda asyik dengan handphone dan gadget-nya.

Dikatakan dalam Injil, bahwa orang kecil sebetulnya orang yang beriman, tetapi kadang-kadang kita egois dan berbesar hati untuk itu. Mari kita menjadi orang yang rendah hati dan tidak sombong. Dalam berdoa jangan kita hanya doa permohonan saja, tetapi selalu berdoa syukur. Kalau kita selalu bersyukur maka berikutnya akan selalu indah. Kalau kita bawaannya selalu marah, kita tidak bisa melihat kasih Allah.

Di Paroki Tomang Gereja MBK banyak wadah kegiatan, jadi anak-anak muda yang punya talenta bisa dikembangkan, seperti musik ada Music Ministry, fotografer ada Creative Patner MBK (CPM), dan lain-lain. Semua ada, jadi salurkan talenta yang Anda miliki. Acara ditutup dengan ramah tamah dan santap malam bersama.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 23 Januari 2019

Hari Biasa Pekan II Hari Sabat adalah akhir dari penciptaan yang pertama, sedangkan hari Tuhan adalah awal dari penciptaan yang kedua, di mana Ia...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi