Buka Puasa Bersama Gereja Iktk, MBK, Susteran Sang Timur

 Rob. Purnomo  |     8 Jul 2017, 01:39

"Kekayaan kita adalah kerukunan antar sesama!" demikian ungkapan Abdulah, Camat Kebon Jeruk dalam sambutannya di acara Buka Puasa Bersama warga IKTK, Gereja MBK dan Susteran Sang Timur.

Buka Puasa Bersama Gereja Iktk, MBK, Susteran Sang Timur

Kamis sore (15/6/2017) juga dihadiri oleh Lurah Keboh Jeruk, Polisi, TNI, Ustad, wakil dari FKUB dan tokoh-tokoh setempat itu cukup meriah dan sangat bernuansa kekeluargaan.

Dimulai dengan sambutan Roesdiono mewakili IKTK, Gereja dan Susteran selaku tuan rumah. Acara sambutan-sambutan diakhiri dengan tausiah oleh Haji Sulaiman Rais dari FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Jakarta Barat yang menggaris bawahi Surat Al-Hujurat ayat 13: "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling takwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."

Acara berbuka Puasa diadakan diluar mushola atau masjid sangat baik karena di dalam Islam ada ukhuwah Islamiyah yaitu persaudaraan antar umat Islam, ada ukhuwah watoniyah yaitu persaudaraan antar penduduk dan ukhuwah basyariyah persaudaraan antar sesama manusia - yang di tanah air kita sangat sesuai dengan PancaSila dan paham NKRI Harga Mati-. Oleh karena itu, kita wajib terus menerus menjaga hubungan dengan Allah dan juga menjaga hubungan baik dengan sesama.

Acara dilanjutkan dengan makan berbuka puasa dan doa bagi umat Muslim serta ramah tamah termasuk saling foto bersama teman-teman yang hadir.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 26 Juli 2017, Peringatan Wajib St. Yoakim dan Ana, Orangtua SP Maria

Bacaan dari Kitab Sirakh (44:1.10-15) Kami hendak memuji orang-orang termasyhur, para leluhur kita, menurut urut-urutannya. Mereka adalah orang-orang...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi