Ada Apa dengan Cinta?

 Andrey  |     13 Aug 2017, 10:54

Bulan Juli lalu, kegiatan Persekutuan Doa Pembaruan Karismatik Katolik (PD PKK) diawali dengan pujian dan penyembahan kepada Tuhan. Umat menyanyikan lagu pujian, bersorak-sorai dan mengangkat lagu untuk menyembah Tuhan.

Pada hari tersebut, Firman Tuhan dibawakan oleh Fanny Rahmasari dengan tema 'Ada Apa Dengan Cinta?'. Pada awal pewartaannya, Fanny mengajak umat untuk membaca perikop dari Filipi 2:1-11. Dalam permenungannya, Fanny mengajak kita semua untuk lebih mengutamakan orang lain, lebih rendah hati dan bisa menerima orang lain, karena biasanya semua masalah atau perseteruan yang muncul, diawali dari keutamaan diri dan juga kesombongan. Mengapa harus rendah hati? Karena semata-mata karena Tuhan Yesus sendiri adalah orang yang rendah hati. Warisan dosa Adam dan Hawa memasukkan manusia ke dalam dosa kesombongan dan ketidaktaatan, namun kehadiran Tuhan Yesus dua ribu tahun yang lalu membalikkan itu semua. Rendah hati adalah juga kualitas utama dari perikop Sabda Bahagia yang dibawakan Tuhan Yesus, dimana kita diharapkan untuk bisa rendah hati seperti anak kecil yang percaya penuh kepada 'orang tuanya'.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 23 Januari 2019

Hari Biasa Pekan II Hari Sabat adalah akhir dari penciptaan yang pertama, sedangkan hari Tuhan adalah awal dari penciptaan yang kedua, di mana Ia...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi