Sambut Komuni Sumber Semangat Hidup

 Sekretariat TL45MBK  |     13 Aug 2017, 10:55

"Hal Kerajaan Surga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamnya lagi. Karena sukacitanya, pergilah ia menjual seluruh miliknya, lalu membeli ladang itu." (Matius 13:44)

Minggu pukul 08.15-09.30 WIB merupakan jadwal rutin bagi Rudy Kurniawan Sutedjo selaku Ketua Lingkungan Santa Maria 1 dan pengurus lingkungan serta pengurus Wilayah II untuk menemani Prodiakon dalam penerimaan komuni kudus bagi beberapa warga lansia yang secara fisik sudah tidak dapat menghadiri perayaaan ekaristi di Gereja.

Panitia TL45MBK berkesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan rutin tersebut, Minggu (30/7/2017) dan menyaksikan bagaimana antusiasnya dan sukacita memenuhi hati Oma Ani dan Ibu Thres menyambut komuni kudus.

Rudy menceritakan bahwa hujan pun tidak menjadi halangan atas penerimaan komuni kudus kepada Oma Ani dan Bu Thres. Kedua lansia ini mempunyai kerinduan mendalam untuk dapat menerima komuni kudus setiap minggunya. Antusiasme mereka terlihat sejak pagi-pagi mereka sudah mandi dan siap menunggu kedatangan Pengurus Lingkungan dan Prodiakon.

Kegiatan ini menunjukkan bagaimana pemberian diri dan pelayanan tanpa batas telah diwujudnyatakan oleh Pengurus Lingkungan dan Wilayah, yang dengan kerelaan hati bersedia membagi waktu dan tenaga, terutama di hari Minggu yang biasanya merupakan hari untuk keluarga dan pribadi. Melalui kegiatan ini, Pengurus Lingkungan juga menujukkan bahwa pelayanan bagi lingkungan dan Paroki dapat berjalan seiring dan seimbang.

Selain itu, kita patut bersyukur pula atas karunia kesehatan dan kekuatan yang masih memampukan kita mengikuti Perayaan Ekaristi di Gereja. Antusiasme dan kerinduan para lansia dalam menyambut komuni kudus yang tidak tergantung oleh keterbatasan fisik mereka, mengingatkan kita untuk meminta pertolongan Roh Kudus agar tidak mudah menyerah terhadap kemalasan atau godaan untuk melewatkan Perayaan Ekaristi.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Sabtu, 23 Maret 2019

Hari Biasa Pekan II Prapaskah Di mana hati orang, di sana hartanya juga, sebab Tuhan tidak biasa menolak orang mohon pemberian baik. (St. Ambrosius)...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi