Orang Muda Katolik Terlibat dalam Bidang Pendidikan

 Judith Wijaya  |     18 Mar 2017, 12:31

Setelah sukses dengan Konser Musik Valentine 2017 bulan lalu, OMK Wilayah XII menyelenggarakan kunjungan kasih ke komunitas Cinta Anak Negeri (CAN) bertempat di Susteran Hati Kudus, Kepa Duri. Kunjungan ini dalam rangka kelanjutan kegiatan panitia konser musik valentine dalam bentuk sosial. CAN terdiri atas anak-anak prasejahtera lingkungan sekitar, berkegiatan setiap Sabtu pukul 09.00-11.00 WIB. Panitia mengunjungi para volunteer yang setiap Sabtu pagi meluangkan waktunya mengajar anak-anak TK dan SD.

Orang Muda Katolik Terlibat dalam Bidang Pendidikan

Panitia yang berkunjung pada Sabtu (11/3/2017) ada 20 orang. "Memang tidak banyak yang bisa kami berikan karena kami hanya memberikan snack dan alat-alat tulis yang dibutuhkan adik-adik di sana dalam kegiatan belajar mengajar. Kami melihat banyak anak-anak yang tasnya sudah rusak, sehingga kami sepakat untuk memberikan tas untuk setiap anak," ujar Amrin Sitanggang selaku Ketua Pantia Konser Musik Valentine 2017.

Harapan panitia tentunya anak-anak tersebut terus bersemangat belajar dan berjuang untuk menggapai cita-cita mereka. Ini merupakan pengalaman pertama panitia dalam mengajar anak-anak. Tentunya perasaan mereka sukacita dan terharu bisa melebur dan menjadi satu dengan para pengajar, apalagi para pengajar ini masih meluangkan waktunya untuk anak-anak di sela-sela kesibuannya.

Orang Muda Katolik Terlibat dalam Bidang Pendidikan

Panitia melihat langsung bagaimana kegiatan belajar-mengajar, ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, dan rencananya OMK Wilayah XII akan secara berlanjut terlibat setiap Sabtu di kegiatan CAN ini. "Kami ingin menyebarkan dan menggalakkan pelayanan yang bukan hanya bergereja saja tapi juga bermasyarakat," tutur Amrin.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Sabtu, 24 Juni 2017, Hari Raya Kelahiran Santo Yohanes Pembaptis

Bacaan dari Kitab Yesaya (49:1-6) Dengarkanlah aku, hai pulau-pulau, perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! Tuhan telah memanggil aku sejak dari...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi