PD PKK MBK: Ketaatan Kunci dari Berkat

 Andrey  |     18 Mar 2017, 12:40

Kegiatan Persekutuan Doa Pembaruan Karismatik Katolik (PD PKK) MBK, Rabu (22/2/2017) diawali dengan pujian dan penyembahan kepada Tuhan. Umat menyanyikan lagu pujian, bersorak-sorai dan mengangkat lagu untuk menyembah Tuhan. Setelah pujian dan penyembahan dilanjutkan dengan mendengarkan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Roy Avis, dengan tema: "Ketaatan Kunci dari Berkat".

Roy mengawali dengan ayat yang diambil dari Kolese 3:22 "Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan". Takut akan Tuhan ini merupakan salah satu bukti dari ketaatan. Tuhan mendatangkan ujian-ujian untuk membuktikan ketaatan-ketaatan ini, terutama dalam hal-hal kecil, seperti: ujian dalam berelasi, dalam persembahan. Kadang manusia juga mempunyai persepsi yang salah dengan istilah 'takut Tuhan'. Manusia takut jika dalam salah perbuatan, maka Tuhan akan mendatangkan hukuman. Ini merupakan persepsi yang salah, karena di dalam Tuhan yang adalah kasih, tidak ada ketakutan.

Dalam perikop yang lain, di Kitab Kejadian 22, bercerita tentang ujian terhadap kepercayaan Abraham. Abraham diminta Tuhan untuk mempersembahkan anaknya yang tunggal, yang terlahir setelah melewati masa penantian yang begitu lama. Karena taat akan Tuhan, tanpa pikir panjang, Abraham pun akan segera melaksanakannya. Tetapi saat detik-detik terakhir, Malaikat Tuhan berseru untuk mengurungkan niat itu dan berkata, "Sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah". Abraham telah membuktikan ketaatannya dengan iman dan perbuatan, dan akhirnya mendapat berkat sendiri dari Tuhan untuk menjadi Bapa segala Bangsa.

Oleh karena itu, mari kita kembali menyadari bahwa ketaatan kepada Tuhan melalui ujian-ujian, pada akhirnya akan mendatangkan kebaikan untuk kita sendiri.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 18 Oktober 2017, Pesta Santo Lukas, Penginjil

Bacaan dari Surat Kedua Rasul Paulus kepada Timotius (2Tim 4:10-17b) Saudaraku terkasih, Demas telah mencintai dunia ini dan meninggalkan aku. Ia...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi