Keluarga Kedua

 Fiona A.  |     19 Nov 2017, 01:43

Saya dan warga lingkungan sangat bersyukur boleh ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan MBK, baik seminar, lomba, safari maria, dan lain-lain. Kami sangat berkesan di lomba yang kami ikuti dalam bentuk grup, bukan pribadi/perorangan, dan banyak sekali pengalaman, pelajaran, maupun kesan-kesan luar biasa yang dapat diperoleh selama persiapan lomba.

Keluarga Kedua

Latihan olahraga, menari, minggu demi minggu dan saling menyemangati, berbagi sukacita bersama, lebih mengenal teman/tetangga dalam satu lingkungan. Seperti latihan nari, awalnya cuma latihan nari bareng, tapi lama-lama semakin mendekatkan dan mempererat persaudaraan dengan teman-teman satu lingkunga. Jadi bukan lagi hanya urusan tari saja, jika ada masalah pribadi atau keluarga, teman-teman berusaha untuk mendengarkan curahan hati atau membantu jika bisa, saling menguatkan.

Dalam suatu grup yang bertemu secara rutin, pasti terjadi konflik karena adanya perbedaan di antara kami. Namun, Puji Tuhan, kami belajar untuk mengatasi konflik-konflik tersebut. Belajar untuk mendengarkan, memahami, dan toleransi terhadap pendapat dan perilaku org lain. Rintangan perpecahanpun sempat terjadi. Dan kami belajar untuk memprioritaskan persatuan, kebersamaan, dan sukacita, diatas hal-hal lain dalam persiapan lomba ini. Jadi meskipun judulnya hanya lomba line dance, tapi kami memperoleh kekayaan pengalaman yang sangat banyak.

Menurut kami Tahun Lingkungan yang dicanangkan oleh MBK tahun ini, cukup berhasil di lingkungan MBR 3, semakin mempererat dan meningkatkan persaudaraan sejati dan persatuan di antara warga lingkungan. Lomba-lomba adalah sarana utk membuat warga lingkungan semakin bergairah dan menjadi momen kebersamaan yang penuh sukacita dan tawa. Bukan hanya sukacita, tapi juga deg-degan bersama.

Kami saling mendukung, begitu pula yang tidak ikut lomba tetap ikut mendukung dan berusaha membantu agar yang ikut lomba tetap fokus dan semangat, dan tidak lupa saling mendoakan, pantang, puasa.

Kami menjadi semakin mengenal dan semakin dekat dengan teman-teman lingkungan yang aktif maupun yang baru aktif. Kami merasa seperti punya keluarga baru yang saling support dalam suka dan duka. Oleh karenanya, kami sekarang jadi lebih rajin untuk hadir di acara-acara lingkungan sperti doa Rosario, pendalaman iman, dan lainnya.

Bravo dan salut untuk Gereja MBK, Panitia TL45MBK yang sudah membuat banyak kegiatan luar biasa di Tahun Lingkungan ini. Proficiat!

(Fiona A)

Lihat Juga:

Serba-Serbi (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Senin, 23 Juli 2018

Hari Biasa Pekan XVI Jiwa yang rendah hati tidak percaya pada dirinya sendiri, tetapi menempatkan semua keyakinannya pada Tuhan. St. Faustina Antifon...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi