Pesan Bunda Maria di Balik Penampakannya

  22 Oct 2017, 02:11

Siapakah Bunda Maria dalam hidup kita? Seperti yang umat Katolik ketahui bahwa Bunda Maria adalah Bunda Gereja dan Ibu dari Yesus Tuhan kita yang suci dan mulia. Bunda Maria sebagai perantara Kristus lahir ke dunia ini. Seperti yang dikatakan oleh Romo Rudy Hartono pada pewartaannya di PD PKK MBK, Rabu (4/10/2017), Bunda Maria adalah 'my mom' seperti ibu kita sendiri yang harus selalu dekat dengan kita. Bunda Maria adalah wanita mulia yg mendapat rahmat dan dikasihi Tuhan sejak dahulu sampai akhir zaman.

Pesan Bunda Maria di Balik Penampakannya

Dalam perikop Injil Lukas 1:26-38 melalui perkataannya 'AKU INI HAMBA TUHAN, TERJADILAH PADAKU MENURUT KEHENDAK-MU', Bunda Maria selalu mengandalkan Tuhan dalam menghadapi suatu peristiwa dalam hidupnya, khususnya hal yang sulit untuk dipahami dan dikatakan. Itulah sikap iman sejati yang patut kita puji dan teladani dari Bunda Maria.

Cara supaya kita lebih dekat dengan Bunda Maria adalah kita harus berdevosi dan berdoa Rosario kepadanya. Dengan berdoa rosario diharapkan kita bisa membuka hati bagi Tuhan seperti hati Bunda Maria yang mempunyai sikap iman yang jelas dan sejati.

Bunda Maria adalah tokoh keselamatan bagi kita semua. Hal ini dibuktikan lewat penampakan Maria di Fatima kepada tiga orang anak yaitu Lucia, Jasinta dan Fransisco. Ada tiga pesan rahasia dari penampakan Maria, yaitu:

  1. 1.Bunda Maria ingin kita melakukan devosi dan berdoa rosario kepadanya.
  2. 2.Bunda Maria ingin kita memperbaiki kelakuan kita dan bertobat.
  3. 3.Bunda Maria ingin kita melakukan silih dengan mendoakan terus menerus kepada orang yang berdosa supaya mereka bisa bertobat.

Dengan meneladan Bunda Maria, jiwa- jiwa kita akan terselamatkan dari api neraka. Hidup kita akan semakin dekat dan beriman kepada Tuhan, Allah, dan Roh Kudus. Bulan Oktober ini adalah bulan rosario, marilah kita semua melakukan doa rosario kepada Bunda Maria supaya pintu keselamatan bisa terbuka bagi kita semua.

(Lisa F.)

Lihat Juga:

Serba-Serbi (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 23 Januari 2019

Hari Biasa Pekan II Hari Sabat adalah akhir dari penciptaan yang pertama, sedangkan hari Tuhan adalah awal dari penciptaan yang kedua, di mana Ia...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi