Progress Pembuatan Green Christmas Photobooth 2016 MBK

 Panitia Natal 2016  |     24 Dec 2016, 11:16

Kegiatan Panitia Natal 2016 yang cukup mendebarkan adalah membuat Green Christmas Photobooth 2016. Bagaimana tidak, perkembangannya berlangsung setahap demi setahap, hari ke hari. Bahkan setiap hari bukan hanya kemajuan yang diperoleh, namun juga tantangan demi tantangan.

Untuk mengumpulkan kaleng bekas ukuran 400 gram saja, Panitia ternyata belakangan menyadari bahwa hal itu tidak mudah. Dari seluruh kaleng yang terkumpul, hanya 30% yang sesuai kebutuhan. Panitia pun terpaksa putar otak untuk mencari cara mendapatkan kaleng susu. Secara khusus, permintaan ditujukan ke orangtua siswa sekolah Sang Timur, yang diasumsikan masih memiliki putera-puterinya minum susu. Lambat laun, kebutuhkan kaleng pun tercukupi.

Progress Pembuatan Green Christmas Photobooth 2016 MBK
Progress Pembuatan Green Christmas Photobooth 2016 MBK (2)

Yang juga menjadi tantangan adalah keinginan untuk membuat photobooth tampil semarak, dengan menggunakan barang-barang bekas. Umat pun menyumbangkan aneka barang bekas yang mereka punyai, sehingga komponen desain photobooth sungguh beragam.

Progress Pembuatan Green Christmas Photobooth 2016 MBK

Rangka dan panggung photobooth mulai dibuat sejak akhir November dan dipasang di halaman gereja MBK pada 7 Desember 2016. Harapannya, umat menjadi tertarik dan semakin tergerak untuk terlibat. Terbukti, hanya beberapa hari setelahnya, sumbangan umat semakin deras mengalir, di antaranya kompos/media tanam dan tanaman hias. Sedikit demi sedikit, setiap bagian photobooth pun lengkap. Jadwal pun dapat segera dikejar, yakni penyelesaian photobooth sebelum tanggal 23 Desember 2016.

Umat yang datang ke gereja pun mulai berfoto di photobooth. Kegembiraan terpancar di wajah mereka yang penuh senyum atau tawa. Semoga, kegembiraan yang sama itu pulalah yang akan menggerakkan mereka untuk merawat dan menjaga bumi agar lestari.

Progress Pembuatan Green Christmas Photobooth 2016 MBK

Lihat Juga:

Artikel Lainnya...

Renungan Harian

Minggu, 3 Maret 2024

Hari Minggu Prapaskah III Wanita Samaria itu datang untuk percaya akan Yesus, yang menempatkan dia di hadapan kita sebagai lambang --- St. Agustinus...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi