PD PKK MBK: Tuhan Hanya Sejauh Doa

 Sandi N  |     15 Feb 2017, 22:30

Kegiatan PD PKK Rabu (18/1) dengan tema: "Berjalan bersama Yesus" menghadirkan pewarta Helena Rahayu yang akrab dipanggi Yayuk.

PD PKK MBK: Tuhan Hanya Sejauh Doa

Yayuk mengangkat bacaan kitab suci dari Kitab Yosua 3:1-7, dimana kita akan belajar dari Yosua yang akan menyeberangi sungai Yordan untuk masuk ke tanah perjanjian.

Dari kisah tersebut, kita dapat mengambil beberapa pokok pikiran yang dapat kita gunakan sebagai pedoman untuk dapat berjalan bersama Yesus, antara lain:

  1. Kita harus Taat, menuruti perintah Tuhan dan terus membangun relasi dengan-Nya.
  2. Kita harus hidup dalam kekudusan dan berusaha untuk senantiasa berkenan pada-Nya.
  3. Kita harus mengutamakan Tuhan, dari ayat 4 bacaan dapat diartikan bahwa kita harus membiarkan Tuhan berjalan terlebih dahulu di depan kita, dan kita harus membiarkan Dia yang membimbing kita mengikuti jalan-Nya.
  4. Peka akan kehadiran Tuhan, bahwa Tuhan hadir dalam setiap jengkal kehidupan kita dan siap menolong kita di saat-saat yang tepat bagi-Nya.
  5. Kita harus mengimani janji-janji Tuhan, bahwa Dia akan memberikan yang terbaik bagi kita dan Dia turut bekerja dalam hidup kita

Sebagai penutup dari pewartaannya, Yayuk mengajak para umat untuk merenungkan Kitab Effesus 3:20, bahwa Tuhan dapat melakukan jauh lebih banyak dari apa yang kita doakan. Kemudian Yayuk mengajak umat untuk berdoa dan menyanyikan lagu "Dia Hanya Sejauh Doa".

Lihat Juga:

Berita Lainnya...

Renungan Harian

Minggu, 28 November 2021

Hari Minggu Adven I Dalam perayaan liturgi Adven, Gereja menghidupkan lagi penantian akan Mesias; dengan demikian umat beriman mengambil bagian dalam...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi