OMK

  11 Oct 2016, 07:59

Namanya Maria Rosalia Yoladetta, atau lebih dikenal dengan nama populer Rosa Idol (25). Masyarakat Solo lebih mengenal penyanyi jebolan Suara Indonesia (SI) dan Indonesia Idol ini dengan nama Yola. Rosa dikenal juga aktif di Orang Muda Katolik (OMK). Namun, tidak banyak yang mengetahui sebelum populer sebagai penyanyi, Rosa pernah dikucilkan masyarakat.

Saat duduk di Sekolah Dasar (SD), ayah dan ibunya masuk penjara, sehingga dia harus rela menerima stigma sebagai anak narapidana (napi) dan di-bully sebagai anak napi. Apalagi mereka hidup di kota Solo, kota kerajaan yang mengagungkan kekuasaan, citra dan kehormatan. Bagi anak SD, cobaan ini terasa sangat berat.

Hanya di gereja dia bisa menumpahkan kesedihannya. Lewat suaranya, Rosa berusaha melayani sepenuh hati. Namun, kekuatan anak kecil itu ada batasnya. Rosa terpaksa pindah ke Jakarta karena tak tahan terus di-bully. Beberapa tahun di Jakarta, dia nekat kembali ke Solo, menghadapi celaan masyarakat.

Rosa menumpahkan talentanya di gereja dengan melayani sambil mengikuti ajang tarik suara, dari SI (Trans TV) hingga Indonesia Idol (RCTI). Mereka yang dulu mencela dan menghina tiba-tiba berbalik memberi dukungan. Rosa hanya berujar, "Aku cuma mau buktikan bahwa anak napi juga bisa berprestasi."

Gereja Maria Bunda Karmel (MBK), juga menyediakan fasilitas bermusik dan bernyanyi bagi OMK. Mereka yang menyenangi bidang musik dan menyanyi menamakan diri Music Ministry MBK. Para OMK ini memiliki talenta yang luar biasa. Mereka melayani lewat suara dan musik rohani. Mereka juga rutin tampil melayani di ajang Life Teen.

Bersama anak muda kreatif, Music Ministry MBK juga aktif lewat media online. Anda ingin mendengarkan suara merdu mereka, buka saja YouTube - Music Ministry MBK. Selain itu, mereka juga aktif di social media seperti instagram, facebook juga google plus.

OMK merupakan komunitas wadah kreativitas, pengembangan generasi muda di lingkungan, stasi atau paroki gereja Katolik. OMK adalah mereka yang belum menikah dan berusia 13-35 tahun. Tak ada kata terlambat untuk melayani.

Lihat Juga:

Editorial (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 10 Desember 2019

Hari Biasa Pekan II Adven Makhluk ciptaan keluar dari tangan Allah yang dibuka dengan kunci cinta. (St. Thomas Aquinas)...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi