HUT

  13 Aug 2017, 08:42

Hari ulang tahun (HUT) selalu menjadi waktu yang sangat spesial. Ada banyak cara memperingati HUT, namun juga ada banyak halangan sehingga keinginan untuk merayakan HUT sulit diwujudkan. Ada banyak kisah inspiratif, tentang HUT. Seperti kisah sopir taksi bernama Alex Ridwan.

HUT

Alex memajang foto anaknya di dasboard taksinya, agar lebih semangat bekerja untuk mewujudkan keinginan sang putra bisa merayakan ulang tahun di salah satu restoran cepat saji. Kisah ini sempat diunggah di path seorang penyiar radio, lalu menjadi viral, sehingga Kompas TV, Metro TV dan Trans-7 menyempatkan membuat feature perjuangan Alex ini.

Bulan Agustus ini, tanggal 17, Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72. Ada banyak cara mengekspresikan kecintaan kepada negara Indonesia, salah satunya
dengan berkarya.Seperti yang dilakukan Maria Tri Sulistyani. Maria adalah pendiri Papermoon Puppet Theatre, atau Boneka Papermoon, sejak 2006 lalu. Karya-karya Maria sudah mendunia, bersama
Papermoon Puppet Theatre, Maria tampil di Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, India, dan Vietnam.

Hal yang berbeda dilakukan oleh Michelle Wibowo. Meski profesinya hanya seorang koki, namun dia bukan koki sembarangan. Perempuan asal Semarang inilah yang membuat kue pengantin untuk pernikahan Pangeran William dan Kate Midlleton.

Namun, sebelum mendapat izin merancang kue pernikahan Pangeran William, Michelle lebih dulu memenangkan kompetisi Ideal Home Cake Decorator of the Year di London, Inggris. Maria dan Michelle mengekpresikan kecintaan mereka kepada Indonesia lewat cara mereka masing-masing.

Paroki Tomang, Gereja Maria Bunda Karmel (MBK) setiap tanggal 17 Agustus, selalu memperingati HUT kemerdekaan RI dengan mengadakan upacara. Seperti tahun lalu, peringatan HUT Kemerdekaan RI dilakukan di area parkir depan Gereja MBK, dengan Lurah Kebon Jeruk, Mochamad Fahmi K, S.STP bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dari Gereja MBK, hadir Kepala Paroki Tomang, Gereja Maria Bunda Karmel, Romo Andreas Yudhi Wiyadi O.Carm, Romo Albertus Medyanto O.Carm, Romo Paulus Kristianto Puji Sutrisno O.Carm, Romo Robertus Andy Priambada O.Carm, para Suster, Dewan Paroki Harian (DPH) Paroki Tomang, Gereja MBK, serta umat paroki Tomang, Gereja MBK.

Pada Kamis, 17 Agustus, nanti, Gereja MBK kembali akan memperingatan HUT Kemerdekaan RI, akan ada misa inkulturasi Kemerdekaan RI. Mari kita memberi contoh dengan mengekspresikan kecintaan kita kepada Republik Indonesia lewat cara sederhana, ikut berpartisipasi dalam misa inkulturasi.

Lihat Juga:

Editorial (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Minggu, 28 November 2021

Hari Minggu Adven I Dalam perayaan liturgi Adven, Gereja menghidupkan lagi penantian akan Mesias; dengan demikian umat beriman mengambil bagian dalam...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi