Libur

  18 Jun 2017, 04:14

Akhir bulan Juni 2017, masyarakat Indonesia akan menyambut libur panjang Lebaran. Dampak dari libur panjang ini semua pekerjaan yang berhubungan dengan media cetak, penerbitan dan percetakan mengalami pergeseran yang cukup signifikan. Pergeseran waktu cetak ini juga dialami Warta Minggu (WM).

Jauh-jauh hari kami sudah diingatkan oleh pihak percetakan bahwa mereka akan libur mulai 18 Juni hingga 3 Juli 2017. Ini berarti, teman-teman yang melayani di Warta Minggu akan sekaligus menerbitkan tiga edisi: WM edisi 18 Juni, WM edisi 25 Juni dan WM edisi 2 Juli. Ketiga edisi tersebut, paling lambat harus sudah masuk percetakan pada 15 Juni 2017.

Selama enam bulan ini (Januari-Juni 2017), Warta Minggu selain menerbitkan edisi reguler minggu, juga telah menerbitkan Edisi Khusus Paskah 2017, selain itu team Artistik atau Layout -kini orang lebih mengenal sebagai Desain Grafis - di Warta Minggu juga membantu penerbitan Majalah Ulang Tahun ke 5, ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah). Di saat team Artistik (Andrean Steven, Erick AP, Gladys Prawira, Martin, Natasha Lohanatha, Nicolas Halim, Sandy Naulibasa) mempersiapkan edisi reguler WM di saat yang sama mereka juga dikejar deadline penerbitan Majalah Ulang Tahun ke 5, ASAK.

Meminjam istilah Mario Teguh, bisa dikatakan teman-teman Artistik Warta Minggu ini SUPER SEKALI. Mereka menerbitan WM Reguler-24 Halaman, Edisi Khusus WM-104 Halaman dan Majalah ASAK-40 Halaman, dengan team yang sama. Sehingga tidak salah, apabila team yang SUPER ini diganjar JUARA 3 HIDUP AWARD, dalam rangka Hari Komunikasi Sedunia ke 51 se KAJ kategori LAYOUT terbaik dan JUARA 3 FOTO ILUSTRASI terbaik. Karena di tangan team inilah, layout dan ilustrasi foto diolah sehingga tampil menjadi menarik dan eye catching.

Sandy dan Martin, dua teman layouter WM yang selama ini ikut memberi warna mengundurkan diri karena padatnya waktu kerja mereka. Terima kasih kepada Sandy Nauli dan Martin, kontribusi anda berdua sangat bermakna dan telah menghidupkan WM menjadi warna-warni seperti saat ini. WM terus mengundang umat Gereja Maria Bunda Karmel (MBK), untuk ikut melayani di WM, baik sebagai penulis maupun untuk desain grafis.

Kembali pada tema libur, semua orang membutuhkan liburan. Liburan bisa menjadi salah satu sarana untuk mengistirahatkan fisik dan psikis dari berbagai kepadatan kerja dan pelayanan. Tidak ada salahnya, menyempatkan waktu disela-sela kepadatan jadwal kerja dengan berlibur sejenak. Fungsinya agar bisa kembali bersemangat untuk bekerja dan melayani.

Berlibur juga berguna untuk mengembalikan kondisi tubuh dan memperbarui energi yang terkuras. Jika fisik dan psikis dalam keadaan segar, ide-ide baru dan inovasi-inovasi baru akan bermunculan.

Lihat Juga:

Editorial (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 8 Desember 2021

Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda Cintai bunda kita. Dan ia akan memperoleh rahmat yang berlimpah-limpah untuk membantumu untuk...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi