Tahun

  21 Jan 2017, 08:30

Saat Warta Minggu (WM) ini berada di tangan pembaca, tahun 2017 telah berjalan hingga 21 hari. Saat ini, kita sedang memperingati Imlek, tahun baru Cina. Bersyukur dan make a wish, biasanya menjadi ritual yang utama, sama seperti yang dilakukan pasangan Toshiyuki Kuroki dan Yasuko Kuroki.

Tahun

Tidak ada yang istimewa dari pasangan tua yang telah menikah selama 30 tahun ini, yang tinggal di desa Shitomi, di prefektur Miyazaki. Toshiyuki hanya ingin membahagiakan Yasuko, istrinya. Itu saja. Namun, justru niat ini lalu mendunia.

Pasangan ini memiliki peternakan sapi, setiap pagi mereka bangun sebelum matahari terbit dan merawat sapi-sapi mereka. Semua dilakukan dengan suka cita karena mereka menyimpan satu harapan. Saat pensiun nanti, mereka ingin berlibur dan berwisata mengunjungi seluruh daerah di negeri Jepang.

Namun, rencana indah pasangan ini tinggal rencana. Tuhan tidak mengabulkan. Impian kandas akibat penyakit yang diderita Yasuko sehingga menyebabkan perempuan ini buta. Yasuko sendiri terpukul dan mengalami depresi berat. Toshiyuki tidak tinggal diam. Ia ingin istrinya kembali ceria, pulih dari depresi berat, meski tetap buta.

Suatu ketika dia melihat bunga Shibazakura yang mekar di halaman rumahnya. Toshiyuki berpikir, kalau halaman rumahnya yang sangat luas ini ditumbuhi bunga Shibazakura, tentu seluruh rumah dan sekitar akan harum mewangi, yang bisa dinikmati Yasuko. Sepuluh tahun dia menanam tanpa lelah, dan sekitar rumah pasangan ini menjelma menjadi taman Shibazakura raksasa. Keinginan Toshiyuki membahagiakan istrinya tercapai. Banyak orang yang datang dan menikmati keindahan taman Shibazakura - kini menjadi objek wisata dunia - di rumah mereka.

YouTube memberi judul: True Love! Man plants thousands pink blooms so people come to see and spend time with his blind wife. Sementara, dailymail.co.uk (18/2/1016) memberi judul The most romantic flower garden in the world: Husband plants thousands of pink blooms so people would come to see them and spend time with his blind wife so she didn't feel lonely.

30 tahun menikah, sepuluh tahun membuat taman Shibazakura, kebahagiaan mereka rengkuh. Tahun baru 2017 telah lewat, tahun baru Imlek juga akan lewat. Mari mulai membahagiakan orang lain. Alasannya, kita tidak pernah tahu apakah masih bisa menikmati tahun baru,

Paskah dan Natal lagi.

Lihat Juga:

Editorial (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 26 Februari 2020

Hari Rabu Abu - Hari Puasa dan Pantang Puasa rohani dan suci ini, sebaiknya kita kaitkan dengan pemberian sedekah, yang meliputi berbagai macam...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi