Terserah

  6 Sep 2013, 15:10

Romo Benny Dengkek kepala Paroki MMS Maria Munggah Swargo romo yang begitu baik. Selalu mendengar dan memberi kesempatan seluas-luas­nya kepada umat untuk mengembang­kan idenya guna kemajuan paroki. Ada tipikal kalau beliau diberi saran pasti menjawabnya, terserah bapak ibu saja. Dan umat seperti tersan­jung. Suatu hari dalam rapat DP banyak saran yang dikemukakan kepada romo.Seksi bangunan: Romo! Halaman gereja kita sudah tidak mampu lagi menampung kendaraan untuk parkir. Kita perlu membangun gedung bertingkat untuk parkir.Romo: Terserah bapak! Kalau itu sudah mejadi kebutuhan yang mende­sak.Seksi katakese: Guna menggairah­kan umat untuk membaca KS, saya sarankan agar setiap misa Minggu jangan dibagi teks misa. Agar umat mau membawa KS masing-masing ke gereja. Merangsangnya untuk pertama kali ada KS yang disediakan gereja.Romo: Terserah bapak saja! Kalau dirasa itu memang bisa membuat umat lebih mengakrabi KS.Kategorial Adi Yuswa: Gereja kita ini menua. Pamongnya kok jarang yang muda. Bagaimana kalau terha­dap umat yang sudah sepuh setiap bulan diberi pencerahan, hiburan. Mengundang Slank, misalnya.Romo: Terserah bapak saja! Kalau itu dirasa bisa menambah gairah para adi yuswa.Semua usulan disetujui dan romo mewajibkan para pengusul untuk mem­buat proposal lengkap (beserta rincian biaya) untuk kemudian dibawa kem­bali dalam rapat.Romo (setelah membaca semua pro­posal): Apakah bapak-bapak siap melaksanakan semua program ini?Jawab yang hadir serempak: Terserah romo saja!Romo: ??????!!!!!!!!

BEDA REMADJA DOELOE & ABG SEKARANG1. Doeloe, paham sejarah bangsa pernah dijajah Jepang. Sekarang, lebih paham produk Jepang dan dijajah bangsanya sendiri.2. Doeloe, usir dan halau Belanda. Kini, usir galau lewat beranda fes­buk3. Doeloe, pinter menilai mana Ksatria mana Sekutu, mana mesti yang dibela mana yang wajib diu­sir. Sekarang, pinter mana Satria sama Suzuki, mana yang wajib dicela mana yang harus ditaksir4. Doeloe, bangga kalau bisa ikut upacara demi mengenang jasa pahlawan. Sekarang, lebih bangga bisa pacaran. Giliran putus, jasa sang mantan kenangannya terus dikenang.5. Doeloe, upgretingnya masih lomba makan krupuk itu sudah rame. Kini, berlomba-lomba makan hati rame di update fesbuk.6. Doeloe, teriakannya semangat 45. Sekarang, saking semangatnya teriak Gangnam atau goyang Cesar. Pokoknya buat seru-seru.7. Doeloe, merdeka itu bebas dari penjajah. Kini, merdeka itu bebas dugem dan menjelajah internet,8. Tempo Doeloe, moengkin toe­lisannya, serioeus. Sekarang kalau nulis...cekalang..tulicannah...mun9kin..keh 6inlich!!! ciyuss..miapah !!!(Ign.Sunito)

Lihat Juga:

Humor (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 16 Januari 2024

Hari Biasa Pekan II Ekaristi harus disediakan bagi umat beriman, antara lain "sebagai penangkal, melaluinya kita dibebaskan dari kesalahan-kesalahan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi