Humor Indonesia Negeri yang Sempurna?

 Ign. Sunito  |     26 May 2014, 11:11

TUNGGU DULU!
Alkisah di suatu hari Tuhan tampak tersenyum melihat sebuah planet yang baru saja diciptakanNya. Malaekat pun terheran-heran melihatnya dan bertanya, " Apa yang baru saja Engkau ciptakan ya, Tuhan?

Tuhan pun menjawab, "Lihat! Aku baru saja menciptakan planet yang namanya bumi." Sambil Tuhan terus menyempurnakan dengan awan di angkasa, air mengalir serta lautan juga hutan-hutan tropis diiringi hujan.

Tuhan menambahkan, semua kehidupan di sana kuciptakan keseimbangan, di mana tidak ada yang sempurna sehingga nanti penghuninya jangan pada malas. Sambil menunjuk daratan-daratan dan menjelaskan kepada malaekat.

Di sana di belahan daratan Eropa utara, kata Tuhan, tanahnya penuh peluang dan menyenangkan seperti di tanah-tanah Skandinavia, Inggris, Irlandia, dst. Namun kuciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.

Di daratan Eropa selatan masyarakatnya tidak semakmur di bagian utara. Tapi di sana banyak sinar matahari hangat dan banyak pemandangan alam yang eksotis dengan pantainya yang menawan.

Tiba-tiba malaekat melihat sebuah kepulauan dengan daratan berbagai bentuk yang dikelilingi lautan disekitarnya. Tuhan! daratan kepulauan apakah itu?

Tuhan pun menjawab," Oh,itu! Itu namanya Kepulauan Indonesia. Negara yang sangat kaya raya dan makmur di planet bumi ini. Alamnya penuh jutaan flora dan fauna. Lautannya tersedia ikan segar siap panen, daratannya subur sekali ibarat batang ditanam begitu saja tumbuh. Buminya penuh sumber daya alam. Penduduknya ramah dan gotong royong, hidup rukun dan damai.

Malaekat terheran-heran, " Tuhan mengatakan bahwa tiada yang sempurna. Dan harus ada keseimbangan? Ternyata Indonesia ini sempurna betul. Di mana keseimbangannya?

Jawab Tuhan " Wait! Until you see the idiots I put in the government! (terjemahkan sendiri ha,ha,ha.........)

PRESIDEN OUTSOURCHING
May Day demo buruh sudah mengepung istana dan luapan manusia luber memenuhi seluruh kompleks Monas Jakarta. Tuntutan mereka adalah: Bertemu dengan presiden dan minta dihapusnya sistim kontrak kerja alih daya, outsourching. Suasana semakin panas sehingga seluruh aparat keamanan siaga penuh. Namun presiden ingin menemui pendemo untuk orasi di depan kaum buruh. Meski aparat pengawalnya melarang keras demi keamanan.

Debat pun terjadi dan akhirnya pengawal mengalah tetapi dengan syarat tidak boleh pidato lebih dari dua menit. Inilah pidato presiden:

" Saudara-saudaraku! Saya paham akan keinginan saudara-saudara tentang kepastian kerja Saya juga ingin menghapusnya sistim kontrak kerja itu. Tetapi saya tidak bisa berbuat apa-apa karena saya sendiri juga dikontrak kerja selama 5 tahun. Berakhir nanti tanggal 20 Oktober 2014

Mendengar pidato presiden itu, demo buruh pun bubar dengan tertib.

Lihat Juga:

Humor (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Kamis, 29 Oktober 2020

Hari Biasa Pekan XXX Kesalahan-kesalahan yang kita lakukan hanyalah bagaikan butiran-butiran pasir di hadapan gunung kerahiman Allah yang Mahabaik...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi