Humor Demam Piala Dunia Sepakbola

 Ign.Sunito  |     1 Jul 2014, 23:22

GOL EKSTRAKURIKULER

Hampir seluruh warga kini lagi kranjingan nonton pertandingan sepakbola Piala Dunia 2014 di Brazil. Setiap malam di mana saja warga berkerumun didepan layer kaca menyaksikan kehebatan pemain favorit masing-masing. Tak ketinggalan nonbar, nonton bareng baik di café, hotel, dan rumah-rumah Bola di mana saja. Tak ketinggalan bagi Fransiscus Jusuf Dowo Kolore seorang aktivis gereja, yang kegiatannya menggereja seabreg-abreg. Tapi tak meninggalkan hobi bola dengan favoritnya menjagoi Belanda. Ia bagian dari penonton yang rame-rame hampir setiap malam hadir di Rumah Bola Kemenpora. Malam itu pertandingan Belanda lawan Spanyol.

Setiap malam sebelum dan sesudah pertandingan ada talk show yang dimoderatori para pengamat olahraga dengan bintang-bintang tamu bergantian, baik pakar maupun dari penonton sendiri. Malam itu Fransiscus Jusuf kena giliran diajak dialog. Akhirnya Belanda menang 5- 1 atas Spanyol. Jusuf begitu terkesan permainan Robin van Persie ketika ia menyundul bola sambil melayang(the flying Duchtman) menghasilkan gol.

MODERATOR: Setelah melihat permainan Belanda. Apa kesan Anda terhadap tim Oranye ini? Terutama gol-gol yang dihasilkan.

Jusuf (semangat): Indah! indah, man! Gol Van Persie sungguh ekstrakurikuler, man!

Moderator: Tepat, man! Van Persie memang dulu rajin ikut ekstrakurikulum, man!

Para penonton (sambil pegang jidat): ??????!!!!!!! ha,ha,ha.....

INGAT BANGET KAPAN NIKAH

Dolly Suroboyowati sungguh sebel banget sama suaminya, Boy Rungkut, yang setiap malam nongkrong di depan TV menyaksikan pertandingan sepakbola Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti sudah lupa segalanya, sehingga setiap malam merasa dianggurin terus.Setiap saat yang diomongin cuma bola melulu, diajak omong soal anak, mertua, maupun masalah lain yang serius. Jawabannya hanya sekitar Christiano Ronaldo, Robin Van Persie, kekalahan menyakitkan Spanyol sang juara dunia tersingkir lebih awal. Pokoknya ngaco akibat demam Piala Dunia. Suatu saat sebelnya tak tertahankan lagi.

Dolly: Mas! Kenapa yang ada di pikiranmu kok cuma sepakbola,sepakbola, sepakbola melulu, sih!. Kamu sudah tidak memperhatikanku lagi. Sekarang kamu sudah tidak pernah lagi mengajakku jalan-jalan di hari malam minggu. Kamu sudah benar-benar melupakanku! Aku berani bertaruh kamu pasti tidak ingat lagi kapan kita menikah?

Boy Rungkut: Tenang isteriku! Aku masih ingat benar kapan kita nikah. Menikah di tahun 1999 tepat ketika final Liga Champion Manchester United lawan Bayern Muenchen MU menang 2-1 meski sudah ketinggalan 1-0 terlebih dahulu. Dua gol MU dicetak di injury time.

DEMAM SEPAKBOLA

Seluruh kantor perusahaan yang dipimpin oleh Ignatius Wongso Preman karyawannya penggila sepakbola semua. Menyongsong presentasi tengah tahunan 2014, Wongso mengumpulkan data-data dari segenap unit usahanya. Suatu saat Wongso menchek persiapan kepada sekretarisnya, Theresia Lumintu.

Wongso: Gimana? Sudah lengkap laporan dari semua bagian?

Theresia: Hampir lengkap, pak! Hanya menunggu umpan lambung dari sirkulasi!

Wongso: Kalau sudah lengkap, bikin tick-tack,ya? Supaya, gol!

Lihat Juga:

Humor (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Jumat, 2 Desember 2022

Hari Biasa Pekan I Adven (Jumat Pertama Dalam Bulan) Biarlah aku mendambakan Dikau, ya Tuhan, dengan mencari Engkau (St. Anselmus) Antifon Pembuka...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi