Untukmu.. Indonesiaku

  15 Aug 2013, 10:17

Sudah 68 tahun Indonesia merdeka.. anak-anak pun sangat berantusias untuk menyiapkan acara pada tanggal tersebut.

Untukmu.. Indonesiaku

Berbagai lomba dipersiapkan demi memeriahkan acara di tiap-tiap lingkungan perumahan.

Balap karung, gigit koin, tusuk jarum, makan kerupuk, serta masih banyak lagi aneka permainan yang diperlombakan membuat hati sangat gembira. Ani, sudah gigih berlatih, rupa­nya Ia mau mengikuti sejumlah perlombaan yang akan diadakan di daerah tempat tinggalnya.

Berkali-kali ia jatuh, ia bangkit berdiri, mencoba lagi. Semangatnya tidak padam ketika letih mendera raganya. "Mengapa kamu tidak beristira­hat dulu nak?" kata ibu, lalu Ani tersenyum.. "Ibu, pahlawan kita pun tidak sempat istirahat atau minum-minum kan waktu sedang berjuang? Itu sebabnya aku mau seperti mereka.. merebut kemerdekaan Indonesia.. dan aku pun mau merebut peringat 1 di semua lomba bu..." Jawaban Ani mengingatkan kita, bahwa seorang anak bisa memaknai arti kemerdekaan dengan menghargai jasa pahlawan, bagaimana dengan kita?

Seorang anak, tugasnya adalah belajar. Merdekakan dirimu dari kebodohan. Bukan tawuran, atau hanya bermalas-malasan itu sama saja bahwa kita belum merdeka.

Mari kita bercermin kawan, tersenyumlah, tatap diri kita masing-masing.. katakan, "SAYA HARUS MERDEKA" dari apa? Tentu saja, dari kebodohan yang akan membuat diri kita akan terus berada dalam peringkat paling bawah dan terus terjajah dengan keadaan.

Selamat hari KEMERDEKAAN!! Menjadi Anak Indonesia yang merdeka dalam ber­main dan juga mengecap kemerdekaan.

(maria sulistyawati)

Lihat Juga:

Kawula Muda (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Jumat, 15 November 2019

Hari Biasa Pekan XXXII Meskipun semua nyanyian sama, nyanyian gregorian yang merupakan ciri khas liturgi Romawi, hendaknya diberi tempat utama ....

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi