Bertumbuh untuk Berbuah

 Judith Widjaya  |     3 May 2015, 04:24

Alangkah indahnya jika semua orang bisa hidup rukun, damai, berbagi dan terutama hidup dalam cinta kasih, yaitu dengan menuruti dan melaksanakan perintah-Nya. Tapi kadangkala banyak hal yang kita lakukan tidak sesuai dengan ajaran-Nya, sehingga menggoyahkan iman kita.

Bertumbuh untuk Berbuah

Sebagai orang beriman, kita tidak hanya mengikuti perintah-Nya, tetapi juga mempunyai relasi pribadi dengan-Nya. Inilah yang menjadi tujuan hidup kita yaitu persatuan dengan Tuhan. Kita juga harus bertekun dalam firman Tuhan, merenungkan, merefleksikan dalam hidup kita sehari-hari, menyajikan informasi yang berguna bagi perkembangan dan pertumbuhan jiwa kita. Hanya firman Tuhanlah yang dapat membuahkan bagi perkembangan jiwa kita (Yoh.15:7).

HIDUP ROHANI
Untuk dapat menyadari kehadiran-Nya, ada beberapa hal yang harus kita hidupi yaitu Doa, Firman, dan Ibadah. Dengan demikian setelah kita menghidupi Doa, Firman, dan Ibadah, kita akan diarahkan untuk menanggapi teguran dan ajakan Tuhan dalam hidup kita maka itulah yang akan membawa kita pada hidup yang penuh dengan kedamaian.

Tidak jarang orang bertekun dalam iman hanya untuk mencari keuntungan atau supaya lepas dari kesulitan. Tidak sedikit orang merasa kecewa, kurang beruntung, dan lainnya, padahal mereka sudah melakukan tiga hal tersebut.

Hendaknya kita menghadapi aneka tantangan, hambatan, dan masalah, tidak mudah putus asa maupun menyerah, Roh-Nya akan menguatkan kita, mendampingi kita. Kadang kita masih kurang peka dan kurang meluangkan waktu untuk duduk diam hening mendengarkan suara-Nya.

Roh-Nya akan mendampingi dan membantu kita, Roh Kudus pula yang mengubah hati kita untuk terus mencintai Tuhan dengan segenap hati, membimbing kita untuk hidup sesuai
dengan kehendak Tuhan.

Lihat Juga:

Renungan (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 16 Januari 2024

Hari Biasa Pekan II Ekaristi harus disediakan bagi umat beriman, antara lain "sebagai penangkal, melaluinya kita dibebaskan dari kesalahan-kesalahan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi