Ikut Tuhan? Siapa Takut!

 Judith Widjaya  |     4 Aug 2014, 10:15

Di jaman sekarang ini, banyak orang tidak lagi menempatkan Tuhan sebagai prioritas dalam hidupnya. Ada yang merasa perlu berdoa hanya ketika tidak merasa malas atau sedang butuh sesuatu, ada yang menghalalkan segala cara demi posisi atau jabatan, ada yang meninggalkan imannya demi kepuasan duniawi, dan sebagainya. Semuanya ini merupakan bentuk kelekatan kita. Kita jadi terobsesi dengan apa yang kita sukai. Kekayaan, hiburan, kemalasan, dan lain-lain, membuat kita semakin jauh dari Tuhan.

Kita harus selalu waspada dan belajar untuk selalu menempatkan Tuhan lebih dari apapun setiap saat, walaupun banyak hal yang harus kita perhatikan tapi harus berusaha untuk menyempatkan diri datang kepada-Nya.

Kerajaan Sorga

Sebagai orang beriman, dengan imannya dapat membawa Kerajaan Sorga atau Kerajaan Allah dalam hatinya. Sehingga dalam kesulitan apapun, suasana Kerajaan Allah tetap ada di dalam hati kita. Seutuhnya kita percayakan Allah sebagai Pemimpin dan Raja di dalam hidup kita yang menuntun hidup kita untuk menemukan jalan kemenangan oleh Kuasanya.

Bagaimana kita menemukan Kerajaan Sorga? Kita dapat menemukannya dalam ibadah kita, dalam perjumpaan pribadi kita dengan Allah, membaca dan merenungkan firman Allah, dalam keheningan, dan sebagainya, akan memperoleh pengertian baru dan Kerajaan Sorga itu merupakan sesuatu yang dinantikan.

Oleh karena itu, hendaknya kita mau diubah dari habitus lama menjadi habitus baru,mau berkorban melepaskan kelekatan-kelekatan kita, mau tetap setia di dalam nama-Nya, dan biarkan iman kepercayaan kepada-Nya semakin bertumbuh dari waktu ke waktu.

Tuhan Yesus, tuntun kami menjadi pribadi yang kuat, sehingga kami selalu mampu melihat kebesaran dan kebaikanMu dalam hidup kami. Amin.

Lihat Juga:

Renungan (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 16 Januari 2024

Hari Biasa Pekan II Ekaristi harus disediakan bagi umat beriman, antara lain "sebagai penangkal, melaluinya kita dibebaskan dari kesalahan-kesalahan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi