Hidup Berbuah: Menjadi Berkat bagi Sesama

 Wilhelmina  |     4 Mar 2017, 02:38

Komunitas Spiritualitas Emmaus Journey (EJ) MBK Angkatan IX telah menyelesaikan buku kedua yaitu Perjalanan Menuju Hidup Berbuah. Setelah selesai buku kedua, langkah selanjutnya adalah mempraktikkan hidup kasih dan buah-buah rohani apa saja yang telah dipelajari untuk dapat berbagi kepada sesama. Dengan begitu, saat menjalankan buku ketiga yaitu Perjalanan Menuju Hidup Terfokus, dapat mencapai harapan, sasaran dan tujuan hidupnya.

Hidup Berbuah: Menjadi Berkat bagi Sesama

"Tujuan dari bakti sosial ini adalah sebagai perwujudan dari buku kedua Emmaus Journey untuk mewujudkan hidup berbuah dalam pelayanan. Sehingga dengan adanya bakti sosial ini diharapkan seluruh peserta dapat mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari apa yang telah didapat di buku kedua," kata Thika Padeswari, Ketua Panitia EJ 9 MBK.

Angkatan IX diikuti lebih dari 30 kelompok yang tersebar di lingkungan, wilayah, maupun di Auditorium MBK lantai 2, maka kegiatan bakti sosial tersebut dibagi menjadi tiga gelombang, supaya tidak terlalu padat dan menumpuk pesertanya.

Gelombang I dilaksanakan pada hari Sabtu (11/2/2017) ke Panti Werdha Melania, Ciputat. Gelombang II pada hari Kamis (16/2/2017) ke Lapas Wanita kelas IIA, Tangerang. Gelombang III pada Minggu (19/2/2017) ke Panti Asuhan Bhakti Luhur, Pamulang.

Ada yang berbeda dari angkatan EJ sebelumnya, dimana kali ini berkesempatan bakti sosial ke lapas wanita. Bukan perkara mudah untuk dapat kunjungan kasih di tempat tersebut, membutuhkan proses yang panjang dan banyaknya prosedur yang dilalui.

Hidup Berbuah: Menjadi Berkat bagi Sesama
Hidup Berbuah: Menjadi Berkat bagi Sesama (2)

"Puji Syukur kepada Tuhan bahwa kita semua boleh berbagi dengan umatNya yang mempunyai kemampuan yang berbeda dibandingkan dengan kita. Kita boleh bernyanyi, menari, bersukacita bersama mereka yang berkekurangan," ungkap Lauren.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 16 Januari 2024

Hari Biasa Pekan II Ekaristi harus disediakan bagi umat beriman, antara lain "sebagai penangkal, melaluinya kita dibebaskan dari kesalahan-kesalahan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi