Menemukan Kembali Cinta

 Waskita - Anni / ME MBK  |     6 Aug 2017, 13:51

Setelah memasuki kehidupan perkawinan banyak pasangan suami-isteri kecewa bahwa pasangannya bukanlah seperti yang diharapkan dan didambakan saat pacaran. Banyak hal, mulai dari kebiasaan, cara berpikir, pengambilan keputusan dan lain sebagainya yang dahulu waktu berpacaran perbedaan-perbedaan itu membuat aku senang dan tertarik dengan pasanganku, koq ternyata dia telah berubah menjadi pasangan yang tidak cocok dengan aku. Apakah aku telah salah memilih pasangan hidupku?

Banyak pertanyaan muncul dan membuat aku tertekan, ragu dan galau.

  • Mengapa dia berubah?
  • Ternyata koq dia tidak cocok dengan aku?
  • Kemana cintanya kepadaku yang dahulu menggebu-gebu?
  • Apakah dia masih mencintaiku?

Pernahkah kita mengubah pertanyaan itu kembali pada diri kita? Seandainya kita melakukan itu, pertanyaan di atas menjadi seperti di bawah ini:

  • Apakah aku yang telah berubah?
  • Apakah aku mau menyesuaikan / mencocokan diriku dengan dia?
  • Apakah cintaku kepadanya masih menggebu-gebu seperti dahulu?
  • Apa yang telah aku lakukan agar tetap atau lebih mencintainya?

Banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang muncul, tetapi di mana aku mendapatkan jawaban yang benar? Siapa lagi yang dapat memberikan jawaban yang tepat selain berkomunikasi langsung dengan pasangan. Tetapi mengapa aku mengalami kesulitan berdialog dengan pasangan? Baru mengatakan perihal yang akan kita bicarakan, kita sudah mulai bertengkar. Apakah cinta kami sudah memudar atau hilang?

Temukan kembali CINTA kita dengan pasangan, belajar menyadari kebaikan pasangan dan bertumbuh relasinya dengan pasangan dengan mengikuti retret pasutri Weekend Marriage Encounter khusus MBK yang diselenggarakan 29 September - 1 Oktober 2017 (tempat terbatas) dapat diikuti Pasutri (minimal salah satu Katolik). Informasi hubungi Berlianto / Daisy 0812-80225677 / 0816-1178789 atau Hans / Jenny 0813-18311111 / 0818-905251.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 16 Januari 2024

Hari Biasa Pekan II Ekaristi harus disediakan bagi umat beriman, antara lain "sebagai penangkal, melaluinya kita dibebaskan dari kesalahan-kesalahan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi