Perayaan Paskah Karmelit Awam MBK dan MKK

 Helena D.Justicia  |     6 May 2017, 14:12

Sore itu, guntur menggelegar di kejauhan, dan langit menggelap. Namun suasana di Kapel St. Theresia Lisieux itu sama sekali tak suram apalagi menakutkan. Lamat-lamat, anggota komunitas Karmelit Awam 'Flos Carmeli' Paroki Tomang - MBK bersama Komunitas Karmelit Awam Paroki Meruya - MKK melagukan Mazmur. Suasana pun terasa khidmat dan sacral.

Sore itu, Senin 1 Mei 2017, dilangsungkan Perayaan Paskah Komunitas Karmelit Awam. Perayaan dibuka dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Delegatus Komunitas Karmelit Awam MBK, Rm. Kristianto Puji Sutrisno, O.Carm. Misa Kudus sore itu sungguh unik, karena memadukan liturgi Perayaan Ekaristi dengan tradisi Ibadat Harian yang menjadi ciri khas Karmelit Awam. Sebelum bacaan Kitab Suci, dilagukan tiga Mazmur. Doa Umat diambil dari Doa Permohonan di buku Brevir, dan sesudah komuni disenandungkan Kidung Maria atau Magnificat.

Dalam khotbahnya, Rm. Kris mengingatkan mengenai pentingnya memaknai hidup berkomunitas. "Jika diminta melihat Allah dalam diri Yesus, akan mudah bagi kita. Tapi bagaimana jika kita diminta untuk melihat Allah dalam diri sesama kita, khusunya mereka yang menurut kita mempunyai banyak kelemahan? Apakah akan mudah?"

Seusai misa, diadakan santap petang bersama di Ruang Kristoforus, Auditorium MBK lantai 2. Sebanyak 60 anggota komunitas bersama-sama menikmati aneka hidangan yang merupakan sumbangan anggota komunitas.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 10 Desember 2019

Hari Biasa Pekan II Adven Makhluk ciptaan keluar dari tangan Allah yang dibuka dengan kunci cinta. (St. Thomas Aquinas)...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi