Family Gathering Lingkungan Ratu Damai 3

  19 Aug 2010, 16:29

Sabtu pagi, (10/7-2010) pkl. 06.15, sebanyak 43 warga lingkungan Ratu Damai 3 berkumpul di Jalan Kebon Raya III - dengan sebuah bus besar kami berangkat ke Mega Mendung, untuk Family Gathering.

Dalam perjalanan di pagi hari yang cerah tersebut, warga bernyanyi riang - semula perjalanan cukup lancar, tetapi menjelang Ciawi, ternyata sudah cukup banyak mobil-mobil berbaris ke arah Puncak. Dalam kemacetan tersebut, salah seorang warga lingkungan Ratu Damai 3, Thomas Ismuhadi berkenan membagikan pengalaman beliau dalam berperan - serta duduk dalam tim yang merintis pembangunan gereja Maria Bunda Karmel di tahun 1977; bagaimana ketika itu harus mencari dana dengan menjual ticket sendratari dan ticket pertunjukan lainnya. Cikal bakal lingkungan Ratu Damai dibentuk, hingga kini menjadi besar yaitu lingkungan Ratu Damai I hingga X.

Pkl.10.00 kami tiba di tempat tujuan, sebuah villa besar terletak di kawasan Mega Mendung. Setelah melepas lelah sejenak, kami berkumpul di depan Gua Bunda Maria yang terletak di dalam villa untuk renungan. Renungan dipimpin oleh seksi Liturgi dari Thomas Tue Keraf, dengan merenungkan bacaan injil hari Minggu, yaitu tentang perjalanan dari Yerikho ke Yerusalem.

Dilanjutkan dengan acara bersama di halaman villa dan di aula. Emmy beserta beberapa warga lingkungan yang bertugas sebagai seksi acara telah menyiapkan sejumlah permainan. Permainan antara lain; merangkai kata menjadi kalimat yang diambil dari ayat-ayat alkitab sebagi latihan membiasakan warga terhadap Kitab Suci, pesan berantai yang juga diambil dari ayat Kitab Suci.

Dalam perjalanan pulang ke Jakarta, sesuai rencana kami akan mampir ke Bogor - tetapi berhubung macet, bus tidak mampir di tempat beli oleh-oleh, maka kamipun pulang.

Perjalanan pulang di tengah kepadatan kendaraan yang berarak-arak ke Puncak, Family Gathering Ratu Damai 3 berlangsung ceria, kami menikmati suasana kebersamaan dan kekeluargaan; larut senja kami tiba di rumah membawa kegembiraan.

(Susi & Luci - Ratu Damai 3)

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 10 Desember 2019

Hari Biasa Pekan II Adven Makhluk ciptaan keluar dari tangan Allah yang dibuka dengan kunci cinta. (St. Thomas Aquinas)...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi