Indahnya Berbagi

 Helena  |     13 Aug 2017, 10:55

Rabu (23/7/2017) keluarga Lingkungan Yoseph 4 mengadakan kunjungan ke Panti Werdha Gracelil. Persiapan sudah dilakukan sejak sebulan sebelumnya berkoordinasi dengan suster yang ada di sana. Sesuai arahan dari Suster, yang mereka butuhkan adalah sembako. Perjalanan menuju ke panti jalannya kecil, jadi tidak bisa menggunakan bus, sehingga memakai mobil pribadi jalan beriringan. Sebanyak 43 orang ikut berpartisipasi dalam acara ini, dari anak-anak hingga oma dan opa. Sampai di sana ternyata jalannya cukup curam dan susah bagi yang membawa mobil sedan, akhirnya turun di atas dan jalan kaki sambil menikmati pemandangan yang ada.

Panti Werdha Gracelil terletak di Desa Gunung Geulies, pemandangan dari panti werdha ini cukup indah sehingga membuat betah. Warga membuat acara untuk oma-opa berupa bernyanyi bersama dan menggajarkan oma-opa senam yang mudah dilakukan sambil duduk. Oma-opa di panti juga bersemangat bernyanyi dan berpantun, anak-anak kecil juga turut menyumbangkan sebuah lagu untuk oma-opa di sana. Acara dilanjutkan dengan misa bersama dan ditutup dengan makan siang bersama Romo, Suster dan Oma-Opa.

Oma-Opa di Panti Gracelil berjumlah 20 orang dengan 4 Suster dan 12 karyawan. Mereka sangat senang dengan kedatangan warga dan berharap dapat datang kembali. Karena selain persembahan kasih, oma dan opa di panti tersebut sangat membutuhkan perhatian dari kita. Tidak lupa sebelum pulang diberikan sedikit bingkisan untuk oma dan opa. Sesuai dengan pesan Prapaskah Paus Fransiskus, "Sabda adalah anugerah, orang lain adalah anugerah". Oma dan Opa disana juga merupakan anugerah bagi keluarga Yoseph 4. Semoga Yoseph 4 dapat kembali mengunjungi mereka.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 20 November 2019

Hari Biasa Pekan XXXIII Sejak Paskah, Roh Kudus "menginsyatkan" dunia akan "dosa" (Yoh 16:8-9), artinya Ia menyingkapkan bahwa dunia tidak percaya...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi