Hadirkan Roh Kudus dalam Pelayanan

 Sandi N  |     18 Feb 2017, 12:54

PD PKK mengawali kegiatan tahun 2017 dengan menggelar rekoleksi pada Minggu (22/1/2017) di Hotel Bumi Cikeas, Sentul Selatan, Bogor. Lokasi dengan pemandangan indah itu sengaja dipilih supaya dapat menyegarkan pikiran.

Hadirkan Roh Kudus dalam Pelayanan

Berangkat dari Wisma Karmel pukul 07.00 WIB, perjalanan ditempuh sekitar 1,5 jam. Jumlah peserta 30 orang dengan pendamping Romo Stefanus Buyung O.Carm.

Rekoleksi dimulai dengan puji-pujian dan doa pembukaan. Romo membawakan tema 'Membaharui Kembali Urapan Roh Kudus Dalam Hidup dan Pelayanan'. Pada awal pengajarannya, romo menegaskan bahwa ciri khas dari karismatik adalah adanya pembaharuan yang melibatkan Roh Kudus di dalamnya.

Kemudian romo mengajak para peserta untuk merenungkan dan merefleksikan dahulu mengenai diri kita dengan beberapa pertanyaan. Apakah kita masih hidup dalam kedagingan? Bagaimana kualitas dan kuantitas semangat Doa kita? Bagaimana dengan semangat Persaudaraan dan Pelayanan kita? Dan beberapa pertanyaan lainnya. Untuk mengalami pembaharuan, kita harus belajar dari masa lampau dan memulainya dari diri sendiri.

Pada bagian kedua, romo mengajak para peserta untuk dapat kembali ke semangat awal melalui Injil Lukas 24:48-49 dan beberapa kutipan Kitab Suci lainnya yang menyatakan bahwa kita harus ambil bagian dalam mewartakan ajaran dan karya Agung Tuhan kita. Romo juga mengajak kita semua untuk senantiasa hidup dalam roh dan berbuah.

Sebelum makan siang, diadakan acara fellowship dengan memainkan beberapa permainan guna mempererat tali persaudaraan para peserta. Masuk ke bagian ketiga, romo mengangkat tema 'Menatap ke Masa Depan, Membaharui Kembali Urapan dalam Doa, Persaudaraan dan Pelayanan'.

Tidak lupa peserta diajak untuk menyadari bahaya-bahaya yang mengancam dalam pelayanan, antara lain adanya kesombongan rohani, perasaan jenuh dan lain sebagainya.

Acara rekoleksi diakhiri dengan perayaan ekaristi yang dilanjutkan dengan mendoakan secara pribadi para peserta, foto bersama, dan pembagian doorprize.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 16 Januari 2024

Hari Biasa Pekan II Ekaristi harus disediakan bagi umat beriman, antara lain "sebagai penangkal, melaluinya kita dibebaskan dari kesalahan-kesalahan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi