Bulan Maria Penuh Rahmat

 F.X. Maridjo  |     21 May 2017, 01:00

Bulan Mei bulan yang digunakan oleh umat Katolik untuk memuji, memuliakan Bunda Maria dengan doa rosario. Doa rosario bila direnungkan dengan sungguh-sungguh akan membawa kita kepada pengenalan penuh akan Yesus Kristus, membersihkan jiwa kita dari dosa, memperkaya kita dengan rahmat dan karunia Allah, dan membantu kita memperoleh segala rahmat dari Allah.

Bulan Maria Penuh Rahmat

Lingkungan Yohanes Rasul 1 selama bulan Mei melakukan doa rosario setiap hari, bergiliran dari rumah ke rumah. Pertemuan pertama dilaksanakan di rumah Ketua Lingkungan, Yohana Haryani, Selasa (2/5/2017). Umat yang hadir hampir 60% dari jumlah kartu keluarga. Semoga semangat ini terus dipertahankan sampai penutupan akhir Mei.

Yohana juga menyampaikan sarasehan liturgi yang diadakan di Paroki Tomang serta sosialisasi Joyful Run di Alam Sutera (7/5/2017), umat pun menanggai dengan antusias, walaupun sudah harus berkumpul pukul 03.30 WIB dan berangkat pukul 04.00 WIB. Semoga semangat ini menjadi modal dasar untuk meningkatkan iman warga.

Menariknya, tuan rumah hanya berkewajiban menyediakan air minum dan ini langsung dipraktikkan di rumah ketua lingkungan. Pertemuan selanjutnya di rumah HW Yohanes. Bunda Maria doakanlah umatmu untuk semakin berbelarasa dan semakin layak meneladani iman Bunda Maria.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 26 Februari 2020

Hari Rabu Abu - Hari Puasa dan Pantang Puasa rohani dan suci ini, sebaiknya kita kaitkan dengan pemberian sedekah, yang meliputi berbagai macam...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi