Kartini ala Wanita Katolik Ranting Thomas

 Marlina Herman  |     21 May 2017, 01:10

Bulan April selalu menjadi bulan istimewa bagi kaum wanita Indonesia. Karena di bulan ini, tanggal 21 April, kita mengenang kembali jasa dan perjuangan Raden Ajeng Kartini (21 April 1879) sebagai salah satu pahlawan wanita yang dengan gigih memperjuangkan hak wanita pada masa itu.

Kartini ala Wanita Katolik Ranting Thomas

Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Ranting Thomas meski tak secara khusus merayakan Hari Kartini, Sabtu (29/4/2017) mengadakan pertemuan spesial edisi Kartini. Acara yang bertempat di kediaman Cecilia Haryani mengundang ibu-ibu di lingkungan. Pertemuan kali ini terlihat begitu meriah karena peserta datang dengan kostum kebaya dan membawa masakan favorit keluarga yang akan dilombakan.

Acara diawali dengan doa pembukaan dan menyanyikan lagu Ibu Kartini. Acara dilanjutkan dengan penjurian lomba masakan favorit keluarga, lomba ini dimenangkan oleh Meini Herman dengan masakan favorit keluarga dendeng balado dan martabak spesial. Setelah penjurian, semua yang hadir boleh mencicipi aneka masakan favorit seluruh peserta.

Acara semakin meriah dan penuh gelak tawa karena ekspresi dan gerakan dari ibu-ibu yang berlenggak-lenggok bak peragawati tahun 60-an diiringi irama musik jaipong untuk mengiringi lomba peragaan busana Kartini. Lomba ini dimenangkan oleh Ana Satya Pandia dengan kebaya khas Sumatera Utara. Perlombaan ketiga adalah lomba menyanyi yang dimanangkan oleh Marlina. Masing-masing perlombaan dinilai oleh tiga juri yang diambil dari warga lingkungan.

Acara yang berlangsung selama tiga jam menimbulkan kesan di benak Sutardi selaku Koordinator Wilayah 1, yang berdomisili di lingkungan Thomas 1, bahwa WKRI Ranting Thomas sangat luar biasa dengan ide-ide dan kreativitasnya. Semoga ke depannya akan ada acara-acara menarik lainnya di WKRI MBK khususnya Ranting Thomas. Bagi yang berminat untuk bergabung bersama WKRI hubungi Cecilia Haryani atau ketua lingkungan.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 26 Februari 2020

Hari Rabu Abu - Hari Puasa dan Pantang Puasa rohani dan suci ini, sebaiknya kita kaitkan dengan pemberian sedekah, yang meliputi berbagai macam...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi