Memperkaya Perkawinan

 Waskita-Anni / ME MBK  |     21 May 2017, 01:15

Ingatkah kita akan Janji Perkawinan yang kita ucapkan saat saling menerimakan Sakramen Perkawinan di Gereja? Setiap bulan, Gereja Maria Bunda Karmel menyelenggarakan Misa bagi mereka yang merayakan Hari Ulang Tahun Perkawinan (HUP). Dalam misa itu kita menyegarkan kembali janji perkawinan. Kita telah membuat keputusan untuk menikah dengan pasangan kita dan berjanji setia kepada pasangan dalam suka dan duka, dalam untung dan malang, di waktu sehat dan sakit serta mau mencintai dan menghormati pasangan seumur hidup.

Memperkaya Perkawinan

Benarkah kita tetap selalu memenuhi janji yang kita ucapkan itu dalam kehidupan perkawinan kita selama ini? Tentu saja kita akan mengatakan bahwa kita selalu dapat dengan mudah memenuhi janji kita dalam suka, dalam untung dan dalam keadaan sehat. Tetapi bagaimanakah realitas kehidupan keluarga kita dalam duka, dalam malang dan di waktu sakit? Benarkah kita tetap mencintai dan menghormati pasangan seumur hidup? Pernah atau seringkah kita bertengkar dengan pasangan akan banyak hal besarsampai hal yang kecil, komunikasi dengan pasangan macet, aktif dalam berbagai kegiatan tetapi pasangan terlantar sendiri, bersama-sama dengan pasangan satu rumah tetapi berjalan sendiri-sendiri seperti rel kereta, godaan-godaan yang mengganggu kehidupan perkawinan kita, dan banyak hal lain yang kita alami dalam kehidupan perkawinan ini.

Berapapun usia perkawinan Anda, komunikasi yang baik adalah kunci untuk memelihara hubungan cinta kita tetap hidup, kuat dan akrab. Bagi Pasutri yang ingin membuat nilai kehidupan perkawinannya menjadi lebih kaya dan lebih penuh, dapat mengikuti Weekend Marriage Encounter (ME). Dalam program ini Anda dan pasangan akan mengalami cara baru untuk berkomunikasi satu sama lain dalam semangat cinta dan pemahaman yang mungkin belum pernah Anda alami sebelumnya.

Dalam program ini kita akan memperkaya relasi perkawinan dengan pasangan:

  • Lebih menyadari kebaikan diriku
  • Lebih menyadari kebaikan pasangan
  • Lebih menyadari kebaikan relasi dengan pasangan
  • Membantu kita berfokus pada kebaikan masing-masing
  • Membantu kita berfokus pada kebaikan relasi berdua
  • Memperbaiki cara kita saling berkomunikasi dengan pasangan
  • Mengajarkan keterampilan komunikasi Anda yang positif, menyenangkan, dan membahagiakan

Weekend ME khusus MBK diselenggarakan 29 September - 1 Oktober 2017 (tempat terbatas) dapat diikuti Pasutri (minimal salah satu Katolik). Informasi hubungi Berlianto / Daisy 0812-80225677 / 0816-1178789 atau Hans / Jenny 0813-18311111 / 0818-905251.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 26 Februari 2020

Hari Rabu Abu - Hari Puasa dan Pantang Puasa rohani dan suci ini, sebaiknya kita kaitkan dengan pemberian sedekah, yang meliputi berbagai macam...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi