Konser Musik Berbasis Kaum Muda

 Natasha/Judith Widjaya  |     25 Feb 2017, 10:07

Awalnya OMK Wilayah XII ingin mengadakan acara Natal dan Tahun Baru 2017, tapi banyak kendala, seperti tempat, tanggal, dan sebagainya. Alhasil ada seorang warga wilayah 12 menawarkan untuk memakai Auditorium MBK karena tanggal yang sudah dipesan batal, sehingga ruangan tersebut dapat dipakai oleh mereka.

Konser Musik Berbasis Kaum Muda
Konser Musik Berbasis Kaum Muda (2)

Amrin Sitanggang, Ketua Panitia Konser, berharap semangat anak-anak muda bertumbuh, kebetulan OMK wilayah XII lagi menurun semangatnya. "Jadi ini adalah momentum yang bagus, membuat suatu acara yang berbeda, dan mendatangkan artis. Tujuannya acara ini selain untuk sosial juga menginspirasi OMK wilayah lainnya supaya dapat bangkit kembali dan dapat membuat suatu acara," ujarnya.

Tak menyangka, acara yang awalnya sederhana menjadi meriah. Target awalnya adalah umat Paroki MBK, menjadi berkembang hingga paroki luar dan luar kota. Romo Antonius Haryanto dari Komisi Kepemudaan KWI turut membantu menyosialisasikan acara tersebut, salah satunya melalui media sosial. Daniel, Citra, Echa, adalah sosok anak muda yang sukses di bidangnya. Mereka adalah sosok yang dapat menginspirasi anak-anak muda baik pengalamannya, kesuksesannya, pelayanannya, dan sebagainya.

Valentine's Music Concert, Sabtu (18/2/2017) di Auditorium MBK dipersembahkan dalam rangka memeriahkan hari Valentine dengan rangkaian pagelaran musik dan seni. Pengisi acara sebagai berikut: band SMAK Sang Timur, Music Ministry, Carmel Glow, Slave Sound dari SMAK Abdi Siswa, Anya dan Anton dari OMK wilayah 12, Keroncong PL dari SMAK Pangudi, Daniel Mananta, Echa Soemantri and Friends, serta Citra Scholastica.

Daniel Mananta, mantan VJ MTV dan pemilik bisnis sukses 'Damn I love Indonesia' berbagi cerita mengenai saat ia 'jatuh cinta' dengan Yesus, terutama menyangkut peran Yesus yang telah mengubah pandangannya secara religius. Setelah Daniel, doorprize pun tak lupa diumumkan. Ada pula penampilan Romo Alfons sambil diiringi Echa Soemantri and Friends, dan puncaknya Citra Scholastica.

Tak lupa Citra pun mengapresiasi kepada seluruh pihak penyelenggara karena menurutnya tak banyak lagi acara kepemudaan seperti ini (pentas musik dan seni besar) yang berbasis gereja dan rohani. Perempuan kelahiran 5 Juni 1993 ini menutup acara dengan menyanyikan lagu 'Pasti Bisa'.

"Jangan berhenti di acara ini, masih banyak tugas kita, karena kita adalah penerus Gereja. Sedangkan bagi orang tua diimbau dan mengajak anak-anaknya untuk ikut melayani. Kegiatan anak-anak muda di paroki sangat banyak. Bisa memilih sesuai bidang yang diminati," pesan Amrin.

"Dari muda hendaknya sudah mengenal Tuhan Yesus, bahwa Dia baik dan Juruselamat kita. Jangan hanya mengenal saja tapi juga mendalami tentang Dia," ucap Yesaya Wilander Soemantri (Echa). "Belasan tahun yang lalu, saya baru mengenal Roh Kudus. Semakin ke depan, hidup saya otomatis semakin berubah. Pertumbuhan iman saya pun bertumbuh dan berkembang. Selain iman, ada harapan dan kasih. Saya jadi mengerti bagaimana kasih itu dan saya selalu berharap hanya kepada Tuhan Yesus," katanya. Pria kelahiran 7 Juli 1989 ini berpesan kepada OMK MBK, sebagai anak muda tetap luangkan waktu untuk beribadah.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Selasa, 16 Januari 2024

Hari Biasa Pekan II Ekaristi harus disediakan bagi umat beriman, antara lain "sebagai penangkal, melaluinya kita dibebaskan dari kesalahan-kesalahan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi