Agent of Change: Buka Hati pada Roh Kudus

 Sandi Naulibasa  |     28 May 2017, 02:15

Pertemuan Persekutuan Doa Pembaruan Kharismatik Katolik (PD PKK) MBK berlangsung pada Rabu (10/5/2017) dengan tema: Agent of Change dibawakan oleh Meike Lolong, sebelumnya diawali dengan puji-pujian dan penyembahan.

Meike membuka pewartaannya dengan bacaan Kitab Suci dari Kisah Para Rasul 12:24-25 dan Kisah Para Rasul 13:1-5, yang menceritakan Barnabas dan Saulus yang diberi tugas oleh Tuhan melalui Roh Kudus menjadi 'agen'-Nya untuk membawa perubahan dengan mewartakan Firman Allah.

Agent of Change: Buka Hati pada Roh Kudus

Melalui ayat ini, Meike ingin menekankan bahwa Tuhan yang sangat mengasihi kita memberikan tugas kepada kita semua melalui Roh Kudus, yang dikirimkan oleh-Nya, bagi kita sebagai pelindung kita. Oleh karena itu, kita haruslah membuka hati kepada Roh Kudus karena Roh Kudus sudah menanti dan sangat rindu untuk memimpin kita. Hal ini dikuatkan oleh ayat Kitab suci Roma 8:14 yang menyatakan bahwa semua orang yang dipimpin Roh Allah adalah anak Allah.

Tuhan sangatlah rindu untuk memimpin kita, oleh karena itu, kita harus mengerjakan panggilan Tuhan bagi diri kita, dan percaya bahwa Ia telah mengatur yang terbaik bagi kita dan menjadikan kita 'The Right Person on The Right Place' bagi kita dalam setiap rancangan-Nya.

Dengan menyadari akan rencana Tuhan itu, yang harus kita lakukan adalah percaya dan taat pada Tuhan melalui Roh Kudus, biarkan Ia memimpin kita, sehingga kita bisa merasakan betapa indahnya mengalir bersama Roh Kudus. Bersama-Nya kita akan memberikan dampak perubahan yang sangat baik bagi orang-orang di sekitar kita demi kemuliaan nama-Nya dan terwujudnya kerajaan-Nya di hidup umat manusia.

Mari kita selalu berusaha untuk mengikuti bimbingan Roh Kudus dengan selalu membuka hati pada-Nya.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 26 Februari 2020

Hari Rabu Abu - Hari Puasa dan Pantang Puasa rohani dan suci ini, sebaiknya kita kaitkan dengan pemberian sedekah, yang meliputi berbagai macam...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi