Anak-Anak Melayani Sejak Dini

 Theresia Dyah  |     29 Apr 2017, 12:25

Berawal dari anak-anak yang belajar untuk komuni pertama, ikut berpartisipasi menjadi petugas pada misa anak yang diselenggarakan tiap sebulan sekali, tepatnya di minggu terakhir dalam bulan, yakni menjadi petugas doa umat, pembawa persembahan atau menjadi petugas kolektan. Mereka sangat gembira dan bersemangat meskipun siangnya mereka tetap mengikuti pelajaran komuni pertama.

Ketika guru-guru pendamping berdiskusi supaya semua anak-anak bisa berpartisipasi menjadi petugas misa, yaitu bertugas di koor. Hal ini disambut sangat baik oleh Thres Koban dimana menjadi guru pendamping sekaligus Panitia Paskah seksi misa anak dan keluarga.

Para pengajar menyampaikan kabar gembira ini kepada adik-adik dan mereka menyambut dengan gembira. Mereka mulai latihan dengan sukacita. Setengah jam sebelum pelajaran komuni pertama dimulai, biasanya diisi dengan puji-pujian dan firman. Waktu puji-pujian inilah yang diganti dengan latihan koor, dan firman tetap seperti biasanya.

Hampir dua bulan adik-adik setia berlatih hingga Minggu (16/4/2017) pukul 09.00 WIB nereka bertugas dengan penuh semangat dan kegembiraan. Lince pun dengan sukacita mengiringi adik-adik bernyanyi.

Seperti misa anak pada umumnya bernyanyi dengan gerakan. Adik-adik membuka dengan lagu Kristus Bangkit, disambung dengan lagu Alleluya Puji Tuhan, lagu komuni yaitu Yesus Besertaku, dan lagu penutup Jadilah Saksi Kristus diiringi tepuk tangan umat, sehingga hal ini menjadi semangat serta meriah Paskah anak dan keluarga. Semoga adik-adik menjadi Saksi Kristus dimanapun mereka berada.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Jumat, 7 Agustus 2020

Hari Biasa Pekan XVIII (Jumat Pertama Dalam Bulan) "Jiwa, yang telah dipersatukan dan diubah dalam Allah, bernapas di dalam Allah dengan pernapasan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi