Diproses untuk Berbuah

 Judith Widjaya  |     29 Apr 2017, 12:26

Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) kembali diadakan. Tahun ini KEP sudah mencapai angkatan 19. Selasa (18/4/2017) dibuka dengan Misa Pembukaan KEP XIX di Auditorium MBK. Misa dimulai pukul 19.00 WIB dan dipimpin oleh Romo Kristianto Puji Sutrisno O.Carm selaku Romo Pendamping Pilar Pewartaan.

Saat pembukaan turut dihadiri KEP Inti dan Alumni KEP 1-18. Setelah misa dilanjutkan dengan kata sambutan dari Christiabudi selaku ketua panitia KEP XIX, Susanto Saputra selaku ketua sub sie KEP, Prasetyo Hartono selaku ketua sie katekese, dan Romo Yudhi Wiyadi O.Carm selaku pastor paroki.

Menambah kemeriahan, dilakukan potong tumpeng dan pemukulan gong menandakan KEP XIX resmi dibuka dan dimulai. Tak lupa panitia KEP XIX memperkenalkan diri. Sambil menyantap makan malam, dilakukan foto bersama per angkatan.

Romo Kris berpesan bahwa cinta yang sudah ada hendaknya ditempelkan, biar terasa gregetnya. Diharapkan buahnya menjadi berani, lebih dalam lagi, tidak hanya warnanya saja tapi dalamnya juga. Kalau hanya kerinduan saja belum cukup, maka akan diberikan pengajaran. "Tentunya relasi pribadi dengan Kristus harus ditingkatkan. Bukan hanya kebersamaan, juga kesatuan, sharing, saling menguatkan. Saat-saat inilah Yesus sedang memanggil kita. Prosesnya kita mengalami perubahan," tuturnya.

Susanto mengajak dan berpesan untuk terus mencintai Tuhan. Sedangkan Prasetyo berucap "KEP adalah komunitas yang menggerakkan diri untuk mau mengalami perubahan, selain itu juga mau mengamalkan pancasilan dan tetap setia hingga akhir."

"Para murid diutus. Tugas pertama kita adalah belajar, satu-satunya cara harus tetap cinta. Ketika memberi, banyak belajar lagi. Ilmu yang bisa menyelamatkan umat manusia. Maka, selamat mengikuti proses evangelisasi pribadi. Yang sudah mendaftar hingga saat ini hendaknya tanamkan dalam hati kalau kita membuka diri ikut dan pada saatnya anda mau dilatih," kata Romo Yudhi.

Masih dibuka kesempatan bagi yang ingin bergabung di KEP atau mengenal KEP lebih lanjut. Datang langsung tiap Selasa pukul 19.00-21.00 di Auditorium MBK. Ditunggu kedatangannya.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Jumat, 7 Agustus 2020

Hari Biasa Pekan XVIII (Jumat Pertama Dalam Bulan) "Jiwa, yang telah dipersatukan dan diubah dalam Allah, bernapas di dalam Allah dengan pernapasan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi