Iman yang Diwujudnyatakan dalam Perbuatan Kasih

 Regina Yuliana/TL45MBK  |     29 Apr 2017, 12:22

Minggu (23/4/2017) bertepatan dengan Minggu Kerahiman Ilahi, Paroki Tomang - Gereja Maria Bunda Karmel menetapkan misa pukul 11.30 WIB sebagai Misa Lansia dan Pengurapan Orang Sakit. Di antara sekian peristiwa yang menyentuh hati dalam misa tersebut, terdokumentasi Ketua Lingkungan Santa Maria 1, Rudy Kurniawan Sutedjo yang secara khusus menjemput dua orang warga lansia di lingkungannya dimana secara fisik sudah sulit untuk hadir dalam perayaan ekaristi di Gereja.

Bukan hanya menjemput dan mengantar, namun bersama Justin Sidik, menggendong salah satu warga lansia saat turun dari mobil dan naik kembali ke mobil. Merupakan suatu berkat bagi warga lansia ini untuk dapat hadir dalam perayaan ekaristi Minggu Kerahiman Ilahi, saat kita dapat memperoleh rahmat-rahmat khusus dengan menerima ekaristi dalam misa hari ini.

Sungguh suatu teladan pelayanan tanpa batas, dari hati yang penuh belas kasih (compassion). Suatu refleksi iman yang menggugah kita. Seberapa jauh kita mau melangkah melampaui zona kenyamanan kita? Seberapa jauh kita mau melangkah melampaui batasan yang ditentukan bagi kita? Seberapa jauh kita mau memberi perhatian, kepedulian, dan waktu kita untuk sesama yang kecil, lemah, dan terpinggirkan?

Terima kasih atas inspirasi iman yang diwujudnyatakan dalam tindakan hari ini. Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. (Yak 2:26)

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Jumat, 7 Agustus 2020

Hari Biasa Pekan XVIII (Jumat Pertama Dalam Bulan) "Jiwa, yang telah dipersatukan dan diubah dalam Allah, bernapas di dalam Allah dengan pernapasan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi