Romo Menjawab Umat Bertanya

 Maridjo  |     29 Apr 2017, 12:24

Kamis (20/4/2017) Romo Alfons melakukan kunjungan pastoral (kupas) lingkungan Yohanes Rasul 1. Tema kupas kali ini yaitu Memperteguh Perkawinan Secara Gereja Katolik. Kupas diawali keliling dari rumah ke rumah umat, didampingi ketua lingkungan Yohana Haryani dan wakil ketua lingkungan Pujo Utomo. Kunjungan diprioritaskan untuk umat yang sakit atau yang sedang memerlukan peneguhan kehidupan menggereja.

Bagi umat yang dikunjungi sangat menggembirakan karena sebagian umat menanyakan persoalan yang dihadapi soal pernikahannya yang belum sah menurut Hukum Gereja Katolik. Akhir kunjungan ditutup dengan misa kudus dan yang lebih menariknya lagi adalah sarasehan di rumah keluarga Herman Wisnu Yohanes.

Umat cukup antusias berdialog seputar pernikahan yang sah menurut Hukum Gereja Katolik. Nampaknya, tema kupas kali ini bisa menjawab pelbagai persoalan tentang perkawinan. Sebelum berakhirnya acara, umat bersama Romo Alfons foto bersama dan ramah tamah. Umat yang hadir mencapai 85% dari jumlah umat lingkungan. Hal ini menunjukkan bahwa antusias umat semakin tinggi, serta didukung cuaca yang bersahabat. Terima kasih Romo Alfons atas kunjungannya.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Rabu, 3 Maret 2021

Hari Biasa Pekan II Prapaskah Yesus menyerahkan hidup-Nya untuk "menjadi tebusan bagi banyak orang" (Mat 20:28). Ungkapan "untuk banyak orang" bukan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi