Halal Bihalal sebagai Wujud Toleransi

 Anton Sardjo  |     29 Jul 2017, 14:58

Sebagai ungkapan penghargaan akan perbedaan keyakinan, Senin (17/7/2017) Paroki Tomang Gereja Maria Bunda Karmel menyelenggarakan Halal Bihalal dengan umat muslim di sekitar Gereja MBK, Pemda Kecamatan Kebon Jeruk, namun Camat Kebon Jeruk dan Lurah berhalangan hadir karena ada kegiatan lain. Acara dihadiri oleh 86 orang.

Acara Halal Bihalal ini diprakarsai oleh Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) dengan Ketua Panitia Robertus Hartono. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada romo dan dewan paroki yang telah mendukung dan mensupportnya. Tema yang dipakai adalah "Indahnya Perbedaan Sebagai Wujud Toleransi dan Kebersamaan Menuju Kesatuan Bangsa". Dengan tema ini diharapkan tidak ada kesenjangan dalam kerukunan umat beragama, satu sama lain saling menghargai.

Romo Yudhi O.Carm sebagai romo kepala paroki sangat mendukung acara Halal Bihalal ini karena sangat bermanfaat. Kita dilahirkan dengan latar belakang yang berbeda itu semua kehendak Tuhan yang menciptakan tetapi kita tetap bersaudara dan kita punya niat baik dalam kebersamaan.

Kapaspol mewakili Kapolres bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena sampai saat ini semua diberi nikmat sehat. Semoga dengan penyelenggaraan acara kebersamaan ini kita semua selalu rukun dan saling ada kebersamaan. Kita juga selalu menjaga keamanan dari gangguan kriminal, bila ada warga masyarakat yang mengetahui masalah dalam hal ini agar segera melapor untuk diambil tindakan.

Wakil dari warga masyarakat sekitar gereja menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Tidak hanya Halal Bihalal saja yang sering dilakukan oleh Gereja MBK tetapi bakti sosial pun warga masyarakat sekitar gereja dilibatkan. Biasanya bakti sosial bagi umat Islam diadakan di mushola tetapi ini di dalam lingkup gereja. Itulah kepedulian gereja.

Dalam acara Halal Bihalal ini pengunjung dihibur dengan lagu-lagu kosidahan yang disuguhkan oleh ibu-ibu paguyuban Kelompok I dari warga sekitar gereja MBK. Santap malam bersama sebagai penutup acara dan dibagikan bingkisan sebagai cenderamata.

Lihat Juga:

Seputar MBK (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Minggu, 3 Juli 2022

Hari Minggu Biasa XIV Kebebasan tidak memberi kita izin untuk melakukan hal-hal yang buruk. Kebebasan diberikan kepada kita oleh Allah sehingga kita...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi