Aku Menjadi Terang

 A.L. Kauw Tjoe Lip  |     1 Jul 2017, 18:40

Puji Syukur kami haturkan kepada Tuhan bahwa kami bisa mengikuti Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) Angkatan XII, tahun 2010, dan dapat menyelesaikan hingga akhir. Ada banyak pengalaman yang kami alami dan rasakan. Kami sangat bersyukur bahwa kami mendapat pelajaran pengampunan yang dijelaskan oleh Achsen Gumelar saat sesi. Achsen menekankan bahwa orang Katolik harus berani memberikan pengampunan kepada orang yang bersalah, supaya Allah Bapa di surga pun mengampuni kita juga.

Aku Menjadi Terang

Hal itu menggugah pikiran dan hati kami untuk segera mengampuni kepada orang yang bersalah kepada kami. KEP XII menjadi awal dari kebangkitan menuju yang terang, sehingga kami selalu dituntun oleh Allah Bapa, Allah Putera, Allah Roh Kudus untuk belajar, belajar dan belajar hingga seperti ini.

Setelah KEP, kami melanjutkan Kursus Pendidikan Kitab Suci, Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Kursus Katekese Dasar, Emmaus Journey. Banyak pelajaran, wawasan, pengalaman, bahan yang kami peroleh, tidak hanya teori saja tapi juga mengubah pandangan dan hati kami menjadi lebih dekat lagi dengan Allah Bapa, Allah Putera, Allah Roh Kudus.

Selain itu, kami juga merasakan perlindungan dan kasih-Nya karena kami kasih-Nya mengalir kepada kami setiap saat, memberikan semangat belajar yang tinggi, memberikan pencerahan pada pikiran kami, memberikan kesehatan yang prima, sehingga kami benar-benar menjadi anak Allah yang terang, selalu bersukacita dalam Yesus Kristus. Amin.

Lihat Juga:

Serba-Serbi (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Jumat, 7 Agustus 2020

Hari Biasa Pekan XVIII (Jumat Pertama Dalam Bulan) "Jiwa, yang telah dipersatukan dan diubah dalam Allah, bernapas di dalam Allah dengan pernapasan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi