Tekun dan Setia Sampai Akhir

 Sandi  |     1 Jul 2017, 18:43

Dua tahun lalu saya ikut Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP). Lalu sesama teman di KEP mengajak untuk ikut Spiritualitas Emmaus Journey (EJ). Akhirnya tahun 2016 saya mendaftarkan diri. Saya tertarik untuk ikut karena ingin mengenal pribadi Yesus lebih mendalam lagi.

Tekun dan Setia Sampai Akhir

Saya ikut spiritualitas tersebut setiap Senin malam. Asyiknya, kita dapat memilih hari yang diinginkan dan waktu dapat disesuaikan, jadi fleksibel dan tidak kaku. Pengalaman menarik yang saya dapatkan sangat banyak, saya mengikutinya dengan sukacita dan tidak ada beban, karena saya percaya bahwa saya akan diproses dan berbuah menjadi lebih baik lagi.

Bagi saya yang paling menarik adalah pada saat saya membuat jurnal dan membuat latihan demi latihan. Seringkali terasa berat, malas, jenuh, bosan untuk mengerjakannya. Kadangkala sudah mepet waktunya, baru saya membuat sharing pengalaman atas apa yang saya alami sekarang. Godaan tetap ada tapi bagaimana kita dapat menyikapinya dengan bijak. Pekerjaan dan kegiatan saya lainnya juga menumpuk, tapi bagaimana saya dapat mengatur dan membagi waktu untuk tekun serta setia.

Beruntung saya mendapat tiga orang fasilitator yang semuanya mendampingi saya dengan setia dan tak henti mendukung saya. Karena peran fasilitatorlah maka saya pun tetap semangat untuk menyelesaikan hingga akhir. Rasanya sayang kalau harus berhenti di tengah jalan. Apalagi proses yang saya jalani banyak kemajuan.

Di EJ saya semakin mengenal Yesus lebih mendalam dan apa yang Dia inginkan untuk saya lakukan dalam kehidupan saya. Semoga spiritualitas EJ ini dapat semakin menyebar luas karena sangat baik sekali dan berguna untuk perkembangan iman orang Katolik.

Lihat Juga:

Serba-Serbi (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Jumat, 7 Agustus 2020

Hari Biasa Pekan XVIII (Jumat Pertama Dalam Bulan) "Jiwa, yang telah dipersatukan dan diubah dalam Allah, bernapas di dalam Allah dengan pernapasan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi