Dipilih oleh Tuhan

  25 Jun 2017, 04:53

Saya tertarik dengan program pendalaman iman, kursus kitab suci, dan sejenisnya. Waktu itu Ketua OMK Stasi Taman Anggrek memberitahu ada Spiritualitas Emmaus Journey (EJ). Beberapa alumni EJ juga mensosialisakan kepada kami saat pertemuan OMK, apa saja pengalaman yang mereka dapat selama di EJ.

Dipilih oleh Tuhan

Sekarang pengalaman membaca kitab sucinya dengan pendekatan yang berbeda, dan saya senang karena ada saat rutin bisa membaca, merenungkan, merefleksikan, latihan akan firman. Merasakan firman Tuhan, karya Tuhan hidup dan serta aktif dalam kehidupan pribadi saya. Biar pun belum konsisten membaca tapi ada kerinduan untuk terus membaca dan latihan.

Sebelum ikut EJ, saya pernah ikut Kursus Kitab Suci, dimana kursus tersebut lebih mengupas konteks penulisan, sejarahnya, penulisnya, dan sebagainya, sehingga saya merasa belajar kitab suci sebagai buku sejarah. Setelah saya ikut EJ, semua berubah, menambah cara dan pendekatan lain dalam membaca kitab suci. Lebih bisa merenungkan, menggali apa yang Tuhan mau sampaikan lewat kitab suci.

Tentunya saya berharap semakin banyak orang katolik dan anak muda yang ikut EJ. Bagi saya pribadi supaya saya bisa terus membaca kitab suci dengan rutin dan merefleksikannya.
(Edwin / OMK Stasi TA)

Pada mulanya memang saya tidak mengetahui dan mengerti EJ itu seperti apa, hanya yang saya tahu belajar kitab suci. Waktu itu di grup Wilayah IV dihimbau lingkungan untuk mengikuti EJ dan diadakan di Wilayah IV. Akhirnya terbentuk satu grup beranggotakan sepuluh orang. Begitu pula dengan teman- teman lainnya, semua pada mulanya tidak ada yang mengerti EJ itu seperti apa. Jadi kami di grup hanya saling mengajak dan bukan karena tertarik. Mungkin sudah kehendak Tuhan yang menarik dan memilih kami untuk ikut EJ.

Pengalaman menarik yang saya dapatkan di EJ sewaktu membuat kesimpulan atas sharing dari teman-teman dan dirangkum menjadi renungan, ini sungguh menarik dan luar biasa bagi saya.

Sebelum ikut EJ, kalau membaca renungan harian dan kitab suci hanya dibaca begitu saja. Tapi setelah ikut EJ, saya baca ayat demi ayat sambil direnungkan, sehingga saya merasa lebih dekat dengan Allah dan iman saya semakin bertumbuh.

Ke depannya agar banyak teman-teman dapat mengikuti EJ yang akan membawa kepada pengenalan akan Allah dan juga dapat merasakan kasih Allah.
(Anny / FX3)

Lihat Juga:

Serba-Serbi (WM) Lainnya...

Renungan Harian

Jumat, 7 Agustus 2020

Hari Biasa Pekan XVIII (Jumat Pertama Dalam Bulan) "Jiwa, yang telah dipersatukan dan diubah dalam Allah, bernapas di dalam Allah dengan pernapasan...

Selengkapnya

Jadwal Misa Rutin

Sabtu Pukul 16:30
  Pukul 19:00
 
Minggu Pukul 06:30
  Pukul 09:00
  Pukul 11:30
  Pukul 16:30
  Pukul 19:00

Selengkapnya

Kalender Liturgi